Foto : RICKY/RADAR DEPOK RELIGIUS: Pengurus, Kader PKS BEJI,, FPI dan MUI Beji berfoto usai mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Sekretariat DPC PKS Kecamatan Beji, di Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Minggu (20/1).
Foto : RICKY/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Pengurus, Kader PKS BEJI,, FPI dan MUI Beji berfoto usai mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Sekretariat DPC PKS Kecamatan Beji, di Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Minggu (20/1).

Giat DPC PKS Kecamatan Beji di Maulid Nabi Muhammad SAW

DPC PKS Kecamatan Beji mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor sekretariat mereka di Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Minggu (20/1).

Laporan : Ricky Juliansyah

Bulan Maulid (Robiul Awwal) telah berlalu, tetapi semarak Maulid Nabi Muhammad SAW masih bergaung. PKS Kecamatan Beji termasuk yang ikut serta menggaungkan semarak Maulid.

Minggu, 20 Januari 2019, bertempat di Gedung DPC PKS Beji, partai dengan nomor urut 8 itu mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Umat Bersatu Meneladani Rosulullah menuju Kemenangan”.

Semarak yang tidak hanya dalam sebuah wacana. Peringatan Maulid kali ini benar-benar semarak. Ratusan undangan hadir dalam acara tersebut, terdiri dari tokoh masyarakat yang datang dari seluruh Kelurahan di Kecamatan Beji, Kader FPI Kota Depok dan Kader PKS se-Kecamatan Beji. Acara makin semarak lagi ketika Tim Hadroh dari Pondok Cina mengiringi syahdunya peringatan maulid tersebut.

“Pemkot Depok telah mencanangkan Kota Depok sebagai Kota Sejuta Maulid. PKS ikut serta menyemarakkan syiar-syiar kultural,” Sekretaris Umum PKS Kota Depok, TM.Yusufsyah Putra mewakili DPC PKS Kecamatan Beji.

Karena , sambung pria yang akrab disapa Putra ini, itulah yang menjadikan PKS makin dekat dengan masyarakat dan tahu persoalan-persoalan di lapangan.

“Sehingga, ketika ada masalah bisa dengan cepat disampaikan kepada yang berwenang dan segera diselesaikan,” ucap Putra yang maju sebagai Caleg DPRD Kota Depok Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo)

Peringatan Maulid DPC PKS Beji diisi ceramah dari Ketua DPW FPI Kota Depok, Ust. Agus Rahmat yang memberikan tausiyah dengan penuh semangat dan Ketua MUI Kecamatan Beji, Ust. Mahari Madarif yang menyampaikan dengan penuh kehangatan. Jamaah yang hadir merasakan kekhusyu’an dari perpaduan yang disampaikan keduanya.

Ketua DPW FPI Depok dalam ceramahnya menyampaikan, Islam adalah agama kasih sayang, Islam punya tujuan menjaga keharmonisan sesama ataupun beda agama, ini tugas FPI, PKS, dan semua.

“Kita ingin menyampaikan bahwa Islam Rahmatan lil’alamin. Selama ini PKS telah konsisten memperjuangkan itu. FPI mendoakan agar PKS menang dan bisa memperjuangkan kepentingan ummat Islam, membuat peraturan yang tidak merugikan ummat Islam”, pekikan takbir dan lantunan Aamiin mengiringi Tausiah Ust. Agus Rahmat.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Beji mengajak agar masyarakat memilih pemimpin yang amanah, mendukung calon-2 perwakilan rakyat yang membela agama dan ulama.

“Maulid ini mengingatkan kita bahwa calon pemimpin harus mengambil teladan dari kepemimpinan Rasulullah SAW,” serunya.

Peringatan maulid tersebut berlangsung syahdu dan khusyu. Ditutup dengan doa khidmat oleh Tokoh Masyarakat, Ust.Ardani, dilanjutkan ramah tamah dan dialog informal serap aspirasi, semua berjalan cair, menyatu dan membaur. (*)