Foto : SANI/RADAR DEPOK RAPATKAN BARISAN: Ratusan pegawai bidang Billing Manajemen mendapat apresiasi dari PLN UP3 Depok atas capaian kinerja di 2018, usai apel gabungan di halaman kantor PLN UP3 Depok, Grand Depok City, Rabu (16/1).
Foto : SANI/RADAR DEPOK
RAPATKAN BARISAN: Ratusan pegawai bidang Billing Manajemen mendapat apresiasi dari PLN UP3 Depok atas capaian kinerja di 2018, usai apel gabungan di halaman kantor PLN UP3 Depok, Grand Depok City, Rabu (16/1).

DEPOK – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Depok memberikan apresiasi dan motivasi seluruh pegawai di bidang Billing Manajemen atas pencapaian kinerja di 2018. Bersama 400 pegawai (Biller), di 2019 akan semakin menguatkan barisan dalam melayani masyarakat.

Manajer PLN UP3 Depok, Putu Eka Astawa mengatakan, hasil capaian yang dilakukan oleh PLN UP3 Depok tahun ini masyarakat di Unit Layanan  Pelanggan (ULP) Depok Kota nihil akan tunggakan. Menurutnya, ini merupakan capaian terbesar yang dihasilkan oleh kinerja para Biller.

“Artinya kinerja pegawai dan warga sudah bersinergi hingga dapat menghasilkan capaian tidak adanya warga yang menunggak tagihan listrik terhitung 31 Desember 2018,” kata Putu kepada Radar Depok, Rabu (16/1). Pegawai PLN UP3 Depok bekerja untuk di lima rayon, di antaranya wilayah Depok Kota, Cibinong, Sawangan, Bojong Gede, dan Cimanggis. Dalam pertemuan konsolidasi awal tahun, PLN UP3 Depok memberikan reward kepada masing-masing ULP.

“Kami berikan motivasi kepada seluruh Biller agar di 2019 bekerja semakin baik dan dengan hasil terbaik otomatis pendapatan asli daerah (PAD) Kota Depok pun menjadi maksimal,” tutur Putu.

Salah satu mitra PLN UP3 Depok dalam penyediaan dan pembinaan Biller. Direktur PT Jasko Prima Sejahtera, Effendi mengatakan kinerja para Biller selama empat tahun ini mengalami kenaikan yang signifikan. Pasalnya, sudah membantu pendapatan kantor PLN UP3 Depok dan PAD Kota Depok secara maksimal. Kesadaran masyarakat untuk membayar tagihan listrik pun juga berkat kerjasama dengan Pemkot Depok atas imbauan yang sering kali dilakukan kepada masyarakat. Dimana, hingga awal 2019 tingkat kesadaran masyarakat sudah lebih dari 90 persen.

“Mudah-mudahan pegawai kami dan masyarakat semakin bersinergi dalam meningkatkan kesadaran diri untuk bayar listrik tepat waktu. Saya apresiasi untuk seluruh pegawai ULP di PLN UP3 Depok,” tutup Effendi. (san)