Foto : ARNET/RADAR DEPOK MAIN: Anak-anak saat bermain di lokasi tower non-perpipaan di Kampung Benda RW 06, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.
Foto : ARNET/RADAR DEPOK
MAIN: Anak-anak saat bermain di lokasi tower non-perpipaan di Kampung Benda RW 06, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

CIPAYUNG – Meski pembangunan proyek penampungan air bersih nonperpipaan, di Kampung Benda RW06, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, sudah rampung bulan Desember 2018, namun manfaatnya belum dapat dinikmati warga sekitar.

Hingga saat ini warga belum merasakan air yang diberikan dari bak penampungan yang menggunakan anggaran sekitar Rp623 Juta lebih.

Salah satu yang merasakan Ketua RT 04/06 Kampung Benda, Asmat Hermawan mengatakan, ia bersama warganya memang belum menerima kucuran air bersih dari fasilitas tersebut. “Memang benar airnya belum ngocor ke rumah warga,” kata Asmat.

Memang saat proses pembangunan, dapat keluhan dari berbagai pihak termasuk LPM saat itu, soal kualitas air sudah teruji atau belum. Saat itu, Anggota LPM Cipayung, Rahmat menegaskan agar konsultan pengawas meminum air tersebut.

“Saya bilang kalau gitu, bapak bisa minum dulu tuh airnya,” tegas Rahmat saat di kediaman Ketua RW06 Nasan.

Sempat tehentinya pekerjaan tersebut beberapa waktu lalu, juga menjadi keraguan tersendiri Nasan selaku penanggung jawab di wilayah sekitar. Saat itu Nasan mengakui kekecawaannya pekerjaan yang digarap PT Belza Pratama.

“Pelaksana nggak pernah kesini datengin saya, sudah begitu kerjaannya mengecewakan,” tandas Nasan diruang tamu rumahnya. (cr2)