PSHT KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK PRESTASI GEMILANG: Pelatih PSHT Kota Depok, Suyatno berfoto bersama para atlet PSHT Kota Depok usai memborong 54 medal dan gelar juara umum dari ajang JSOC 2019, Minggu (20/1).
PSHT KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
PRESTASI GEMILANG: Pelatih PSHT Kota Depok, Suyatno berfoto bersama para atlet PSHT Kota Depok usai memborong 54 medal dan gelar juara umum dari ajang JSOC 2019, Minggu (20/1).

DEPOK – Sebanyak 54 atlet binaan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Depok, berhasil membuktikan kualitasnya.

Mereka memborong 28 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu dari even Jakarta Selatan Open Championship (JSOC) 2019 pada 18-20 Januari.

Alhasil, mereka menyabet gelar juara umum 1 di kategori remaja, dan gelar juara umum 2 dari kategori dewasa. Tidak tanggung-tanggung, warga PSHT Kota Depok juga meraih predikat pesilat terbaik atas nama Septian Abdurrohman.

Manajer sekaligus pelatih PSHT Kota Depok, Suyatno mengaku, bangga atas prestasi yang diraih para atlet di even tersebut.

Menurut Suyatno, prestasi ini merupakan buah manis dari rangkaian latihan intensif yang rutin dijalani atlet beberapa bulan terakhir.

”Semoga prestasi dan pengalaman bertanding di JSOC 2019 menjadi modal berharga bagi para atlet menghadapi deretan even yang akan datang,” ujar Suyatno kepada Harian Radar Depok, Senin (21/1).

Setelah JSOC 2019, kata Suyatno, pesilat usia pelajar PSHT Kota Depok langsung bersiap menghadapi rangkaian seleksi Pekan Oahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda).

”Rencananya, minggu depan akan ada seleksi internal perguruan. Lalu ada PSHT Cup pada 2 Feruari sebelum mereka ikut seleksi Popwilda IPSI Kota Depok pada 9-10 Februari,” paparnya.

Sementara untuk atlet dewasa, lanjut Suyatno, harus langsung bersiap menghadapi Kejuaraan Nasional internal PSHT.

”Rencananya akan berlangsung pada Juni atau Juli 2019,” imbuhnya.

Untuk itu, Suyatno berencana melanjutkan program latihan bersama di rayon latihannya. Bersama pelatih Sujiman untuk melatih atlet remaja.

Mengingat ketatnya rangkaian even yang akan dihadapi, Suyatno mengimbau para atlet lebih cermat membagi waktu. Terutama atlet pelajar.

”Masih banyak even setelah JSOC. Jadi, peraih medali emas tidak boleh sombong, dan yang belum berhasil meraih medali emas harus semangat berlatih mengejar ketertinggalan,” katanya.

Suyatno juga mengharap kerja sama dari para orang tua atlet. Sebab, kata dia, dukungan orang tua sangat berpengaruh pada keberhasilan pembinaan.

Dia ingin para orang tua memahami bahwa anaknya juga bisa berprestasi lewat pencak silat.

”Jadi jangan sembarangan menjatuhkan mental anak hanya karena mereka tidak bisa matematika atau bahasa inggris,” serunya.

Prestasi atlet PSHT Kota Depok tidak lepas dari dukungan sang Ketua Cabang PSHT Kota Depok, Fadillah Syukron.

”Prestasi ini berkat semangat kebersamaan dalam diri atlet pelatih dan pengurus,” ucap Fadillah.

Dia berharap, siswa dan warga PSHT Kota Depok mempertahankan semangat tersebut dan terus berjuang demi mempertahankan prestasi.

”Sebagai ungkapan rasa syukur, warga PSHT cabang Depok akan mengadakan syukuran dan doa bersama,” pungkasnya.(mg2)

Prestasi PSHT Kota Depok di JSOC 2019

Jumlah Atlet       : 54 orang

Perolehan medali   : 28 medali emas, 13 medali perak, 13 medali perunggu

Gelar              :

Juara Umum 1 Tingkat Remaja

Juara Umum 2 Tingkat Dewasa

Pesilat terbaik atas nama Septian Abdurrohman