SOLID : Pemilik Rajawali Muda FC, Samsu Maurip (bawah-tiga dari kiri), Penasehat Rajawali Muda FC, Imam Turidi dan jajaran pemain berfoto bersama dengan Ketua Askot PSSI Kota Depok, Maiyadi Rakasiwi (bawah-empat dari kanan) usai prosesi peluncuran tim, Sabtu (19/1)
SOLID : Pemilik Rajawali Muda FC, Samsu Maurip (bawah-tiga dari kiri), Penasehat Rajawali Muda FC, Imam Turidi dan jajaran pemain berfoto bersama dengan Ketua Askot PSSI Kota Depok, Maiyadi Rakasiwi (bawah-empat dari kanan) usai prosesi peluncuran tim, Sabtu (19/1)

DEPOK–Gairah sepak bola kembali berkobar di kawasan Kecamatan Limo, Depok. Buktinya, klub Rajawali Nusantara FC resmi diluncurkan, Sabtu (19/1). Dengan target utama menantang turnamen antar klub Piala Walikota Depok 2019.

Namun, sebelum disahkan pada Kongres Tahunan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, mereka akan bergerak dengan nama Rajawali Muda FC. Dan menggandeng Sekolah Sepak Bola (SSB) Nusantara, sebagai mitra dalam pembinaan pemain usia dini.

Ketua Umum sekaligus pemilik baru Rajawali Muda FC, Samsu Muarip menjelaskan, Rajawali Muda FC adalah klub yang sudah lama berdiri dan terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Kota Depok.

Setelah Samsu mengakuisisi klub pada 17 November 2018, dia berencana merubah nama klub menjadi Rajawali Nusantara FC. Seperti yang disampaikannya pada peluncuruan klub di Sekretariat Rajawali Muda FC, Jalan Raya Grogol, Gang H. Ahmad Node, Limo. ”Animo pesepak bola muda di Depok sangat tinggi. Maka, keberadaan sebuah klub sangat diperlukan,” ujar Samsu kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Samsu, kehadiran klub sangat diperlukan dalam proses pemembinaa dan pengembangan potensi pemain. Karena itu, pihaknya langsung tancap gas menyambut Piala Walikota 2019.

Menghadapi Piala Walikota Depok 2019, Rajawali Muda FC diperkuat 30-an pemain. Sebagian dari mereka, kata Samsu, merupakan peninggalan manajemen klub lama. Ditambah beberapa pemain hasil seleksi manajemen baru. ”Khusus untuk Piala Walikota, tim diperkuat putra Depok murni,” imbuhnya.

Setelah perhelatan Piala Walikota Depok 2019, Samsu mengincar Liga 2 sebagai panggung unjuk kebolehan timnya. Untuk itu, dia memastikan akan mengadakan seleksi pemain. ”Karena itu, peluncuran kali ini kami sebut peluncuran tim untuk Piala Walikota saja,” paparnya.

Samsu berharap, Rajawali Muda FC bisa membuktikan kualitasnya dalam turnamen antar klub, yang digelar Askot PSSI Kota Depok tersebut.

”Melalui turnamen ini, semoga lahir pemain-pemain berkualitas yang bisa mengharumkan nama Kota Depok. Sehingga memotifasi seluruh stakeholder membangkitkan sepak bola di Kota Depok,” harapnya.

Harapan senada disampaikan Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi. Menurut Meiyadi, Piala Walikota Depok 2019 memang digelar sebagai ajang pembinaan, dan unjuk kebolehan antar klub se-Kota Depok.

Meiyadi yang menghadiri peluncuran tim berharap, kehadiran pemilik baru Rajawali Muda FC juga mampu mendatangkan semangat baru bagi tim.

Dengan begitu, lanjut Meiyadi, Rajawali Muda FC semakin solid dan bisa berkontribusi mengembalikan kejayaan sepak bola di Kota Depok.

”Selamat datang Rajawali Muda FC yang baru. Sampai ketemu di kongres tahunan untuk melahirkan Rajawali Nusantara FC,” pungkas Meiyadi.(mg2)

Pengurus Rajawali Muda FC (Rajawali Nusantara FC)

Penasehat                :           H. Imam Turidi

Ketua Umum                        :           Samsu Muarip

Wakil Ketua              :           Ardiansyah Aidil

Sekretaris                  :           Andrie

Bendahara                :           M. Luthfi Atoyyiba

Kepala Pelatih                      :           Iman