Foto : SANI/RADAR DEPOK CERAMAH: Ust. Muhaimin sedang menyampaikan tausiahnya dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran ruang kelas baru (RKB) di SDN Pasir Putih 2.
Foto : SANI/RADAR DEPOK
CERAMAH: Ust. Muhaimin sedang menyampaikan tausiahnya dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran ruang kelas baru (RKB) di SDN Pasir Putih 2.

SAWANGAN – SDN Pasir Putih 2 mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di halamannya. Tidak hanya kegiatan keagamaan itu sana, tetapi momen tersebut juga jadi kegiatan Tasyakuran ruang kelas baru (RKB) di SDN yang berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan tersebut.

Kepala SDN Pasir Putih 2, Mulyati mengatakan, kegiatan keagamaan adalah kegiatan yang menyebarkan kebaikan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kebaikannya, acara Maulid Nabi Muhammad SAW disatukan dengan tasyakuran RKB.

“Karena yang hadir tidak hanya siswa, tetapi juga orang tua. Jadi, orang tua dapat informasi tentang kegiatan keagamaan dj sekolah, serta perkembangan fasilitas sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mulyati menuturkan, RKB di sekolahnya ada tiga ruangan. Dengan begitu, sekarang ini di SDN Pasir Putih 2 ada sembilan ruang kelas. Tetapi, karena jumlah siswa ada 393 yang terbagi dalam 12 rombongan belajar (rombel), waktu belajar masih tetap ada dua, pagi dan siang.

“Sekolah bukan punya guru atau kepala sekolah, tetapi punya masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan dan kemajuan dunia pendidikan di sekolah menjadi tanggungjawab bersama,” katanya.

Mulyati menjelaskan, untuk kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tema yang diusung yakni ‘Kita teladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai landasan meraih prestasi yang lebih tinggi’. Jadi, harapannya dengan adanya kegiatan keagamaan di sekolah, akhlak dan keimanan siswa semakin kuat.

“Pendidikan, tidak hanya sekedar ilmu pengetahuan umum, tetapi juga tentang ilmu keagamaan. Hal itu, juga bisa jadi bekal untuk menjalani masa depan,” terangnya. (san)