OPTIMIS MENANG KO: Petinju profesional asal Depok, Silem Serang (kiri) dan lawannya Faisol Akbar usai menjalani sesi timbang badan di Mako Rindam III/Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (23/1). Foto : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
OPTIMIS MENANG KO: Petinju profesional asal Depok, Silem Serang (kiri) dan lawannya Faisol Akbar usai menjalani sesi timbang badan di Mako Rindam III/Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (23/1). Foto : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

DEPOK–Mohon doa dan dukungan untuk petinju profesional asal Kota Depok, Silem Serang. Warga Kecamatan Cilodong ini akan menghadapi Faisol Akbar, petinju asal Lumajang hari ini (24/1) pukul 16:25 WIB.

Keduanya dijadwalkan bertanding 12 ronde, memperebutkan sabuk Kejuaraan Indonesia Kelas Terbang Ringan di Mako Rindam III/Siliwangi, Kota Bandung.

”Saya sangat optimis bisa menjadi juara nasional,” ujar Silem kepada Harian Radar Depok usai menjalani sesi timbang badan di lokasi pertandingan, kemarin. Silem dan Faisol lolos timbang badan dengan bobot sama persis 48,9 kg.

Kepercayaan diri Silem bukannya tanpa alasan. Dia mengaku, telah menuntaskan rangkaian program latihan intensif yang dibuat oleh pelatihnya, Lilie Panzer. Bahkan, Silem pun sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di kampung halamannya, Kota So’e, Timor Tengah Selatan, NTT.

Petinju ranking 1 nasional di kelas terbang ringan ini sempat membocorkan strateginya. Dia berniat meningkatkan tekanan kepada Faisol diatas setelah ronde ke-8. ”Saya akan main ronde panjang. Saya tahu dia belum pernah tanding lebih dari 6 ronde,” ucap Silem.

Memanfaatkan kelemahan stamina yang dimiliki lawannya tersebut, Silem optimis bisa meng-KO Faisol diatas ronde 10. ”Kalaupun dia bertahan, saya akan agresif dan merebut poin sebanyak-banyaknya untuk menang angka,” imbuh petinju dari sasana Silem Amanatun So’e Boxing Camp Kota Depok ini.

Meskipun sering bertanding ditingkat Asia, ternyata gelar Juara Nasional masih menjadi ambisi terpendam yang ingin diraih Silem. Karenanya, dia mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan pertama di Kejurnas ini.

Yang menarik, kata Silem, Faisol sempat sesumbar akan meng-Konya dibawah 6 ronde. Namun Silem tetap tenang dan menyemangati lawannya itu. ”Mari kita buktikan di ring nanti,” seru Silem kepada Faisol.

Promotor pertarungan Silem dan Faisol, H. Welly Koto (HWK Promotion) menjanjikan kesempatan bertanding di Kejuaraan Asia pada Maret 2019.

Demi merebut tiket bertanding di WBC Asia tersebut,  Silem bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan dan hasil latihannya di ring. ”Dengan begitu, semoga saya bisa menjadi juara dan semakin dekat pada cita-cita saya menjadi petinju terbaik,” pungkasnya.(mg2)