PERPANI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK FOKUS: Pemanah muda binaan klub se-Kota Depok ketika mengikuti even Pra Sirkuit Panahan yang berlangsung pada 23 Desember 2018.
PERPANI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
FOKUS: Pemanah muda binaan klub se-Kota Depok ketika mengikuti even Pra Sirkuit Panahan yang berlangsung pada 23 Desember 2018.

DEPOK – Seri Pertama Sirkuit Panahan Terbuka 2019, diserbu calon peserta. Tercatat pada Senin (21/1), 210 pemanah sudah mendaftar untuk mengikuti kompetisi yang digelar pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Depok tersebut.

Rencananya, seri pertama Sirkuit Panahan Terbuka 2019 akan berlangsung pada 20-24 Februari di Lapangan Sawangan Golf & Resort, Kecamatan Sawangan.

”Semoga jumlah calon peserta ini mencerminkan antusiasme dan dukungan peminat olahraga panahan di Kota Depok dan sekitarnya,” ucap panitia pelaksana Sirkuit Panahan Terbuka 2019, Taufik Pramugianto.

Taufik menjelaskan, masa pendaftaran mengikuti sirkuit dimulai sejak 17 Januari sampai 15 Februari 2019.

Menurut dia, proses pendaftaran relatif sederhana berkat dukungan jaringan internet. Sehingga, pendaftaran bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun

Para peserta, lanjut Taufik, cukup mengisi formulir online dari alamat http://bit.ly/SIRKUITDEPOKTERBUKA_1. Mengisi profil singkat, kemudian menentukan nomor dan kategori pertandingan yang diikuti.

”Untuk calon peserta di kategori berbatas umur, harus melampirkan akta kelahiran,” paparnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.Sirkuit dikhususkan untuk peserta dari klub yang sudah terdaftar sebagai anggota Perpani kabupatn/kota. Namun, lanjut Taufik, klub yang belum terdaftar juga berkesempatan mengikuti kompetisi.

”Asalkan bisa menunjukkan surat permohonan menjadi anggota Perpani, dan memenuhi persyaratan sebagai klub binaan perpani,” kata Taufik.

Dia melanjutkan, Sirkuit Panahan Depok Terbuka 2019 memiliki dua jenis juara. Pertama, gelar juara umum. Yakni ditentukan oleh total perolehan medali selama satu tahun atau satu putaran Sirkuit.

Kedua, gelar pemanah terbaik yang ditentukan oleh peroehan poin selama setahun.

Perlombaan ini menggunakan sistem poin dan peringkat klasemen seperti liga sepak bola, atau sirkuit Formula 1 dan MotoGP,” terangnya.

Pengurus Perpani Kota Depok, Yasmidar menambahkan, Sirkuit dirancang sebagai ajang pembibitan atlet. Sekaligus menjadi sarana bagi pengcab untuk meningkatkan kedisiplinan pemanah serta klub terhadap regulasi.

Karena itu, panitia mengharuskan para peserta membela satu tim saja sepanjang kompetisi.

”Ganti klub diizinkan setelah musim berakhir, untuk musim berikutnya,” kata Ami-sapaannya.

Ami berharap, regulasi dan mekanisme yang diterapkan mampu memenuhi cita-cita Pengcab Perpani Kota Depok, membangun budaya tertib di kalangan klub panahan se-Kota Depok.

”Dengan kedisiplinan klub itu, semoga mampu mencetak atlet-atlet yang handal dan profesional di kemudian hari,” pungkasnya. (mg2)

Sekilas tentang Sirkuit Panahan Depok Terbuka 2019 Seri #1

Waktu Pelaksanaan  : 20 – 24 Februari 2019

Lokasi             : Lapangan Sawangan Golf & Resort, Kecamatan Sawangan

Masa Pendaftaran   : 17 Januari – 15 Februari

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/SIRKUITDEPOKTERBUKA_1