Foto : SANI/RADAR DEPOK TASYAKURAN: Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan potongan tumpeng kepada Kepala SMPN 20, Komar Suparman saat peresmian gedung baru di SMPN 20, yang berlokasi di Komp. Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kelurahan Pancoranmas, Minggu (20/1).
Foto : SANI/RADAR DEPOK
TASYAKURAN: Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan potongan tumpeng kepada Kepala SMPN 20, Komar Suparman saat peresmian gedung baru di SMPN 20, yang berlokasi di Komp. Marinir, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kelurahan Pancoranmas, Minggu (20/1).

PANCORANMAS – Sebagai wujud syukur, SMP Negeri 20 Depok menggelar tasyakuran Milad, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peresmian gedung baru yang selesai pada 2018 lalu. Peresmian dilakukan dengan gunting pita oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, Minggu (20/1).

Usai gunting pita, Walikota Depok didampingi Kepala SMPN 20 Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, dan Camat Pancoranmas. Melakukan potong tumpeng bersama sebagai simbolis dan dilanjutkan visitasi ke gedung baru tersebut.

Walikota Depok, Mohammad Idris berpesan agar seluruh warga SMPN 20 dapat menjaga dan memelihara fasilitas atau gedung yang sudah tersedia saat ini. Pasalnya, fasilitas baru tersebut digunakan sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa.

“Semoga fasilitas yang sudah ada ini dapat menjadikan seluruh siswa dan pengajar lebih maksimal dalam KBM untuk peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di SMPN 20 khususnya,” kata Idris dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala SMPN 20 Depok, Komar Suparman sangat berterimakasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan perhatian kepada SMPN 20. Sebab, selama dua tahun terakhir, selain gedung baru berlantai tiga juga sudah mendapatkan bantuan hibah perbaikan sarana olahraga.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua, termasuk warga di sekitar lingkungan sekolah yang sudah membantu dan menerima kami ada ditengah-tengah mereka. Dan kami akan menjaga amanah Pak Walikota, karena disitulah poin pentingnya,” jelasnya.

Di Milad SMPN 20, Komar berharap seluruh peserta didiknya dapat menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Karena, salah satu poin penting dalam membangun karakter anak di SMPN 20 adalah sisi religius.

“Salah satu yang sudah tercapai adalah, empat siswa kami sudah menghafal juz 30 di Alquran, dan kami ingin setiap angkatan lahir generasi qurani,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, ketua pelaksana, Ismatullah menyebutkan, sebanyak 570 siswa mengikuti rangkaian acara tersebut. Dimana, di sela-sela kegiatan diisi dengan penampilan siswa membawakan tarian asli Indonesia, Nasyid, dan pembacaan ayat suci Alquran.

“Alhamdulillah kegiatan lancar sesuai yang diharapkan, dan kini siswa dapat menikmati fasilitas yang mumpuni untuk KBM,” tutup Ismatullah. (san)