Foto : Febrina/Radar Depok KREASI : Ketua Sukma Food, Rudi Murodi bersama beberapa anggota saat mengadakan pelatihan produk kue tampah beberapa waktu lalu.
Foto : Febrina/Radar Depok
KREASI : Ketua Sukma Food, Rudi Murodi bersama beberapa anggota saat mengadakan pelatihan produk kue tampah beberapa waktu lalu.

DEPOK – Sukma Food merupakan pengembangan program kerja dari Umkm Sukmajaya untuk memberikan ruang bagi para pelaku umkm di Kecamatan Sukmajaya khususnya di bidang kuliner pada 2016. Namun seiring berjalannya waktu, Sukma Food mengembangkan sayapnya dengan juga membawahi para pelaku craft dan fesyen. Melalui bazar Sukma Food di Griya Kuliner di Sabtu dan Minggu, Sukma Food mencoba memperkenalkan produk-produk unggulan langsung ke masyarakat.

“Kami terus memberi ruang bagi para pelaku umkm khususnya Sukmajaya agar bisa semakin berkembang,” ujar Ketua Sukma Food, Rudi Murodi kepada Radar Depok.

Rudi menjelaskan, di tahun 2016 ia mulai membangun UMKM Kecamatan Sukmajaya hanya dengan 10 orang. Belum ada pengurus, hanya membuat program program pelatihan untuk para calon pelaku usaha mikro di Sukmajaya  melalui anggaran hasil musrembang yang menjadi program Kecamatan Sukmajaya dalam meningkatkan ekonomi melalui Umkm.

Dengan Sumbrdaya manusia yang ada di Sukamajaya yang tergabung dalam UMKM Sukmajaya mulai memberikan pelatihan pelatihan baik pelatihan marketing online,  Workshop Kuliner, craft dan fesyen (batik)  juga melaksanakan kegiatan bazar baik secara mandiri ataupun melalui program kecamatan. Seiring berjalannya waktu jumlah anggota umkm Sukmajaya semakin bertambah dan semakin banyak, baik di bidang Kuliner craft ataupun Fesyen. Ada juga beberapa yang memiliki usaha di bidang kosmetik dan pelayanan jasa.

“Untuk memudahkan kami dalam membina para pelaku usaha mikro yang semakin bertambah anggota setiap tahunnya maka kami membuat divisi divisi baik Kuliner , Craft dan Fesyen. Karena jumlah pelaku usaha mikro dibidang kuliner termasuk yang paling banyak maka kami membuat program unggulan Kuliner Kecamatan Sukmajaya dengan nama SUKMA FOOD,” tutupnya.(ina).