PEBRI/RADAR DEPOK SAMBUTAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin sedang memberikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan SMPN 19 Depok.
Foto : PEBRI/RADAR DEPOK
SAMBUTAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin sedang memberikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan SMPN 19 Depok.

PANCORANMAS – Perayaan hari-hari besar keagamaan adalah bagian dari pembentukan karakter siswa di sekolah. Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menginginkan sekolah harus bisa membuat kegiatan yang tidak hanya perayaannya saja, tetapi bisa dipetik makna dan manfaatnya.

“Salah satu dari banyaknya perayaan kegiatan keagamaan, yakni perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya dalam perayaan Maulid Nabi yang diadakan di SMPN 19 Depok, Senin (21/1).

Dalam kesempatan itu, Thamrin menjelaskan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagian dari salah satu cara menguatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Karena, Rasulullah mengajarkan kita untuk beriman kepada Allah SWT. Itu adalah bagian dari pembentukan karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan.

“Kita tentunya ingin menciptakan siswa yang religius, dan hal itu harus diajarkan di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 19 Depok, Budiyanto menuturkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan sekolahnya, adalah bagian dari pembentukan karakter siswa. Jadi, memang sudah menjadi kegiatan tahunan untuk mengadakan kegiatan keagamaan di sekolah.

“Dalam kegiatan maulid, kami mengundang Ustadzah Lulu Susanti yang menyampaikan tausiahnya dengan cara yang menghibur,” tuturnya. (peb)