PELTI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK Zelda Gracia Muttaqin Salah Satu Atlet Terpilih untuk Tim Pelajar Kota Depok
PELTI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
Zelda Gracia Muttaqin
Salah Satu Atlet Terpilih untuk Tim Pelajar Kota Depok

 

 

DEPOK – Euforia perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) 2019 mulai digelorakan pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kota Depok.

Sebagai salah satu peserta Popwilda 2019, Pelti Kota Depok menggelar seleksi pemain untuk tim tenis pelajar pada 19-20 Januari. Di Lapangan Tenis Kemang Swatama, Kecamatan Cilodong. Hasilnya, empat atlet putra dan empat atlet putri terpilih masuk tim utama.

Ketua Pelti Kota Depok, Bimo Sudarsono menjelaskan, seleksi hanya dilakukan untuk atlet-atlet pilihan melalui jalur undangan. Empat atlet putra diambil dari total delapan peserta seleksi. Sementara atlet putri hanya diambil tiga dari enam peserta. ”Setiap tim beranggotakan empat orang. Atlet keempat untuk tim putri, Zelda Gracia Muttaqin lolos tanpa seleksi karena sudah menempati peringkat 19 PNP di kelompok usia 14 tahun,” ungkap Bimo kepada Harian Radar Depok, Senin (28/1).

Bimo menjelaskan, kedelapan pemain terpilih akan menjalani rangkaian pembinaan dibawah naungan Pelti Kota Depok. Selama masa persiapan, sampai pelaksanaan Popwilda pada Juni-Juli 2019. ”Kami akan menempa dan terus mengevaluasi perkembangan mereka. Agar tim yang membela Kota Depok, diperkuat atlet-atlet terbaik,” paparnya.

Bimo berniat mengutus empat atlet untuk Popwilda. Meskipun selaku fasilitator cabang-cabang olahraga di Popwilda, Disporyata Kota Depok hanya memfasilitasi tiga atlet. ”Kami pun berencana membuka peluang bagi atlet berprestasi untuk bergabung ditengah persiapan. Bila memang benar-benar diperlukan,” imbuhnya.

Tim tenis pelajar Kota Depok memiliki catatan prestasi membanggakan. Mereka berhasil lolos pada Popwilda sebelumnya, mendulang dua medali emas dan satu perunggu pada Popda sebelumnya. Bahkan, mengantarkan Jawa Barat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2019.

Karena itu, Bimo mengincar prestasi serupa tahun ini. Untuk itu, dia membutuhkan pemain muda yang berkualitas dan siap menjalani program latihan yang dibuat tim pelatih.

 

Dia berharap, Pelti Kota Depok mampu melahirkan atlet-atlet bermental juara. Dan saling mendukung dengan ikatan kekeluargaan. ”Dengan begitu, semoga bisa menambah semangat juang para atlet dan meraih prestasi terbaik untuk Kota Depok,” pungkasnya. (mg2)

 

 

Tim Tenis Kota Depok untuk Popwilda 2019

 

Pelatih                       :

  1. Rudijanto Pribadi
  2. Christian sinuraya

Atlet                :

Tim Putra

No       Nama                                                                         Asal Sekolah

  1. Muhamad Raska Osamy                                    SMPN 12
  2. Arya Manishaq Sutrisno                        SDN MEKARJAYA 29
  3. Mohamad Fadillah Aulia                                    SMPN 26
  4. Daffa Wiratanu Akmal SMPN 1

 

Tim Putri

No.      Nama                                                                         Asal Sekolah

  1. Zelda Gracia Muttaqin SDN Anyelir 1
  2. Ina Winata Kusuma Hasibuan SMPN 9
  3. Indah Setyowati
  4. Kiara Kresna Paradecca                                    SDN 1 Cilangkap