Foto : Febrina/Radar Depok TAMPILKAN : Anggota UKM Cilodong Berkarya (Ciber) bidang craft dan fesyen memperlihatkan produk unggulan masing-masing.
Foto : Febrina/Radar Depok
TAMPILKAN : Anggota UKM Cilodong Berkarya (Ciber) bidang craft dan fesyen memperlihatkan produk unggulan masing-masing.

DEPOK – UKM Cilodong Berkarya (Ciber) terus memperkaya diri dengan berbagi ilmu diberbagai bidang yang ada didalamnya. Kali ini Ciber menggelar kopdar pertama bidang craft dan fesyen dimana untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya. Sebanyak 30 anggota Ciber dari lima kelurahan di Kecamatan Cilodong hadir dengan membawa produk craft dan fesyen unggulan masing-masing. Tak ketinggalan hadir pula Camat Cilodong dan perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

“Alhamdulilah ramai yang datang, disini berkumpul guna belajar banyak hal baik produk maupun cara pemasarannya,” ujar Ketua UKM Ciber, Tanti Guntari kepada Radar Depok.

Tanti mengatakan, pada kegiatan kali ini juga mengundang event organiser (eo) di salah satu mal di Depok guna memaparkan bagaimana tatacara mengadakan bazar di dalam mal. Pasalnya disini para pelaku ukm Ciber harus memahami untuk memasarkan produknya harus melalui beberapa cara. Baik pameran yang diadakan oleh Disdagin Kota Depok maupun bazar mandiri. Oleh karena itu disini kualitas produk juga menjadi perhatian utama. Mulai dari produk itu sendiri, kemasan dan foto produknya.

“Jadi sudah seharusnya para pelaku usaha ini aktif dalam pemasaran produk melalui berbagai cara, tentunya dibarengi dengan kualitas produk itu sendiri,” tegasnya.

Penjualan offline dan online menjadi sebuah keharusan dalam pemasaran, oleh karena itu kedepan akan diadakan kegiatan foto produk. Bagi penjual online foto produk menjadi penting karena konsumen melihat dari gambar. Setelah itu baru ke bahan yang digunakan, kualitas dan lain sebagainya. Perkembangan produk akan bisa lebih terlihat dari foto produk yang kini bisa dibuat dari smartphone masing-masing.

“Melengkapi pemasaran online dengan foto produk yang kini dalam genggaman,” tuturnya.(ina)