Untuk Sosialisasi Pemilu

In Politika
Foto : RICKY/RADAR DEPOK
SOSIALISASI: Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi Ketua Pertuni Kota Depok Muhammad Faisal saat melakukan sosialisasi bagi penyandang disabilitas di Sekretariat Pertuni Kota Depok, Blok Rambutan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung beberapa waktu lalu.

KPU Depok Sasar Disabilitas

DEPOK – Berdasarkan data KPU Kota Depok, ada sebanyak 1.400 lebih penyandang disabilitas yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2019. Karenanya, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengimbau agar mereka menggunakan suaranya di pesta demokrasi yang akan digelar serentak pada 17 April 2019.

“Kami mengimbau tidak hanya kepada penyandang disabilitas, tetapi seluruh warga Depok yang telah memiliki hak konstitusi untuk menggunakan hak pilih mereka,” kata Nana kepada Radar Depok, Senin (21/1).

Ia mengungkapkan, KPU Kota Depok terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat, tak terkecuali kepada kelompok pemilih penyandang disabilitas, seperti yang dilakukan oleh KPU Kota Depok di Sekretariat Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Depok beberapa waktu lalu.

“Pada sosialisasi tersebut, Pemilih disabilitas yang menjadi sasaran kami adalah disabilitas netra yang tergabung dalam Pertuni Kota Depok,” papar Nana.

Nana menegaskan, KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pemilu kepada masyarakat, termasuk juga kepada mereka yang difabel.

“KPU Kota Depok tidak boleh mengabaikan mereka yang memiliki keterbatasan fisik, mereka juga sama seperti kita yang dianugerahkan Tuhan memiliki fisik yang normal, mereka juga memiliki hak konstitusional yang sama, karenanya kita harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada mereka penyandang disabilitas,” paparnya.

Ia menambahkan, secara data, lebih dari 1.400-an orang pemilih difabel yang tercantum dalam daftar pemilih, karenanya mereka harus terus diberikan informasi tentang Pemilu 2019.

“KPU Kota Depok di Pilgub Jawa Barat, meraih juara pertama untuk kategori TPS Akses terbaik. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, juga kepada penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok,” tutup Nana. (cky)

You may also read!

pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...
PGRI Tapos berbagi APD

PGRI Tapos Berikan 50 APD ke Puskesmas

KESELAMATAN : PGRI Kecamatan Tapos memberikan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu