Foto : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK TANDATANGANI PRASASTI: Walikota Depok, Mohammad Idris menandatangani batu prasasti yang akan ditempelkan di gedung kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos dan Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, kemarin (21/1).
Foto : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TANDATANGANI PRASASTI: Walikota Depok, Mohammad Idris menandatangani batu prasasti yang akan ditempelkan di gedung kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos dan Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, kemarin (21/1).

DEPOK – Dua gedung kantor kelurahan yang telah rampung di bangun, yaitu kantor Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos, dan kantor Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, diresmikan secara langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris, kemarin (21/1).

Idris menyatakan, sudah menjadi tugas pemerintah menciptakan tempat pelayanan yang representatif bagi masyarakat. Terlebih membangun gedung kelurahan yang menjadi garda terdepan pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Gedung baru ini diharapkan membawa semangat baru, dan terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkap Idris kepada Radar Depok, usai meresmikan dua kantor kelurahan tersebut, Senin (21/1).

Selain itu lanjut Idris, pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Fungsi lainnya melakukan pelayanan, pembangunan, hingga pemberdayaan masyarakat. Sebagai kepala daerah, Idris terus berupaya memberikan manfaat serta memberikan dampak yang baik kepada masyarakat.

“Seperti pada setiap pembangunan yang tertuang pada visi misi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” tutur Idris.

Idris mengatakan, setiap tahun ada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pada giat tersebut pemkot telah merencanakan banyak pembangunan guna mendukung visi Kota Depok.

Di 2018, salah satu hasilnya pembangunan Kelurahan Sukatani dan Kelurahan Curug. Selanjutnya di 2019, akan ada pembangunan juga untuk Kecamatan Sukmajaya, dan Kecamatan Sawangan, serta sejumlah kelurahan lainnya.

Tidak hanya itu lanjut Idris, dalam menciptakan sarana dan prasarana yang sesuai visi Kota Depok juga membutuhkan kerjasama semua pihak, terutama masyarakat.

Misalnya, dalam merawat hasil pembangunan gedung kelurahan, taman, dan pembangunan lainnya.

“Hasil pembangunan ini harus dirawat bersama, agar usia pakainya menjadi lebih panjang,” tegas Idris.

Lurah Curug Bambang mengatakan, gedung yang baru diresmikan walikota terdiri dari aula pertemuan, musala, kamar mandi, ruang kerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan tiga ruang kerja yang berada di lantai dua. “Semua perbaikan dan penambahan ruang juga dilengkapi alat pendingin ruangan agar masyarakat saat berada di tempat tersebut lebih nyaman,” kata Bambang kepada wartawan.

Selain itu, warga dapat menggunakan fasilitas yang tersedia, terutama ruang aula. “Masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menggelar berbagai rapat dan pertemuan yang berkaitan dengan peningkatan program di Kota Depok,” ujarnya.

Dengan adanya perbaikan gedung dan sarana prasarana tersebut, diharapkan akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan akan terus kami tingkatkan agar masyarakat lebih mudah dan nyaman saat mengurus keperluannya,” pungkasnya. (dra/**)