RICKY/RADAR DEPOK BAKSOS: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 3 (Cimanggis) nomor urut 2 dari PKB, Ade Ibrahim (berdiri) dalam baksos Pemeriksaan Kesehatan gratis di RT05/05 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.
RICKY/RADAR DEPOK
BAKSOS: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 3 (Cimanggis) nomor urut 2 dari PKB, Ade Ibrahim (berdiri) dalam baksos Pemeriksaan Kesehatan gratis di RT05/05 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

 

Geliat Ade Ibrahim di Dapil Cimanggis

Caleg dari PKB ingin keberadaannya bermanfaat untuk warga, salah satunya dengan program Pemeriksaan Kesehatan Bersama, karenannya Caleg DPRD Kota Depok Dapil 3 (Cimanggis) nomor urut 2 dari PKB, Ade Ibrahim terus menggulirkan Bakti Sosial (Baksos) Pemeriksaan Kesehatan Bersama di Kecamatan Cimanggis.

Laporan : Ricky Juliansyah.

Program Baksos diselenggarakan lantaran kebutuhan masyarakat akan kesehatan sangat tinggi, dan biaya pengobatan dirasa masih terlampau mahal bagi mereka yang tingkat ekonominya lemah. Untuk itu, Caleg dari PKB Kota Depok membawa solusi berupa program pemeriksaan kesehatan bersama, yang dapat dimanfaatkan untuk warga, khususnya mereka yang tidak mampu.

Mengusung tema ‘Berbakti untuk Negeri’ program pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, meliputi tensi darah, pengecekan gula darah, asam urat dam konsultasi kesehatan langsung dengan dokter, dimana warga tidak dibebankan biaya seper pun alias gratis.

“Memang namanya pemeriksaan kesehatan, tapi jika warga yang datang dan melakukan pemeriksaan membutuhkan obat-obat, kami akan berikan sesuai diagnose dari tim medis,” tutur Ade Ibrahim.

Program yang menargetkan sebanyak 150 warga per kegiatan ini dijadwalkan sebanyak empat kali, yakni diawali pada Minggu (16/12) di RW07 Kelurahan Tugu, kemudian Minggu (30/12) di RW05 Kelurahan Tugu, Minggu (06/01) di RW06 Kelurahan Tugu dan terakhir pada Minggu (27/1) di RW08 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Alhamdulillah tiap kegiatan rata-rata kehadiran warga mencapai 100 orang lebih. Kegiatan positif ini akan terus kami gulirkan. Selain itu, saya juga memiliki program fogging, mengingat kasus DBD di Kota Depok meningkat tajam dari akhir tahun kemarin,” kata Ade. (*)