RICKY/ RADAR DEPOK TERJUN LANGSUNG: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 3 (Cimanggis) nomor urut 2 dari PKB, Ade Ibrahim (Duduk Ketiga dari kiri), bersama pengurus lingkungan, tim PSN Kelurahan Tugu berfoto sebelum memulai fogging di RT8/8, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis (31/1).
RICKY/ RADAR DEPOK
TERJUN LANGSUNG: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 3 (Cimanggis) nomor urut 2 dari PKB, Ade Ibrahim (Duduk Ketiga dari kiri), bersama pengurus lingkungan, tim PSN Kelurahan Tugu berfoto sebelum memulai fogging di RT8/8, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis (31/1).

DEPOK – Banyaknya kasus demam berdarah dan gue (DBD) di Kota Depok, membuat Caleg DPRD Kota Depok Dapil 3 (Cimanggis) nomor urut 2 dari PKB, Ade Ibrahim turut mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) untuk warga di Kecamatan Cimanggis

Bahkan, Ketua IPSI Kecamatan Cimanggis ini pun turut terjun langsung dalam pelaksanaan pengasapan atau fogging di lingkungan Kampung Areman ,RT8/8 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis (31/1).

“Di lingkungan (RT8/8) ditemukan satu kasus DBD, ini langkah preventif untuk membasmi nyamuk dewasa agar tidak menjangkit ke warga lainnya, kami bersama tim PSN dan instansi terkait mengadakan fogging,” kata Ade Ibrahim kepada Radar Depok.

Ia bersyukur di Kelurahan Tugu memiliki tim PSN yang solid, baik dari Pokja Sehat Kelurahan Tugu hingga pihak puskesmas yang senantiasa turun menyosialisasikan ber-PHBS dan PSN di lingkungan.

“Alhamdulillah bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Saya berterima kasih dan sangat support kegiatan ini,” ujarnya.

Sebab, sambung Ade, bagaimana pun mencegah lebih baik dari mengobati, sehingga perlu membangun kesadaran masyarakat dalam ber-PHBS dan PSN di lingkungan masing-masing.

“Semoga bermanfaat bagi kita semua dan kasus DBD tidak mewabah di Kecamatan Cimanggis, umumnya di Kota Depok,” harap Adem

Ia menambahkan, program sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis masih terus digulirkan, dan Sabtu (2/2) akan dilaksanakan di RW6 Kelurahan Tugu. Sedangkan, untuk tahap kedua sedang dibuat pemberitahuannya yang akan dilaksanakan hingga Maret 2019.

“Program nyata yang menyentuh masyarakat terus diintensifkan tiap minggunya, disamping sosialisasi dan perekrutan kader untuk sosialisasi serta saksi di TPS,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RW8 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Slamet Riyanto mengungkapkan, hingga Januari terdapat 400 lebih kasus DBD di Kota Depok,salah satunya di RW8.

“Kami terusel melakukan sosialisasi untuk menggugah kesadaran masyarakat agar peduli akan kebersihan lingkungan dan melakukan PSN. Sebab fogging hanya membunuh nyamuk dewasa, sementara jentiknya tidak. Sehingga yang efektif itu PSN,” ucapnya (cky)