SANI/RADAR DEPOK PENJELASAN: BNN Kota Depok memberikan penyuluhan bahaya narkoba di SDN Anyelir 2.
SANI/RADAR DEPOK
PENJELASAN: BNN Kota Depok memberikan penyuluhan bahaya narkoba di SDN Anyelir 2.

 

PANCORANMAS – BNN Kota Depok mendatangi SDN Anyelir 2 yang berlokasi di Jalan Anyelir, Kecamatan Pancoranmas. Dalam kesempatan tersebut, siswa kelas V dan VI dari SDN Anyelir 2 diberikan penjelasan tentang bahaya penyalagunaan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, penyuluh dari BNN Kota Depok, Ketut Ria Kusumawati mengatakan, bahaya penyalahgunaan narkoba tidak hanya bisa dirasakan oleh pemakainya, tetapi juga oleh orang lain bisa dirasakan bahayanya.

“Bahkan dengan narkoba, bisa menyebabkan kehancuran dari sebuah bangsa atau negara,” ucap Ria didampingi penyuluh lainnya R. Panca W.

Ria menjelaskan, dalam kegiatan yang diadakan di aula SDN Anyelir 2 tersebut, siswa diberikan penjelasan, jika menyalahgunakan narkoba bisa menyebabkan orang menjadi depresi, kecanduan, bahkan bisa sampai meninggal dunia. Karena, bisa menyebabkan kondisi tubuh menjadi melemah dan mudah terserang penyakit.

“Saya menggunakan komunikasi dua arah, agar siswa juga lebih interaktif dan mudah memahaminya. Saya juga menggunakan gambar serta video agar lebih menarik untuk disimak oleh siswa,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ria memberikan penjelasan tentang berbagai macam narkoba, bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba, dengan harapan siswa jadi menjauhi narkoba. Apalagi, sekarang ini narkoba kerap diedarkan ke generasi penerus bangsa dengan berbagai bentuk, yang tampak seperti bukan narkoba.

“Oleh karena itu, generasi penerus bangsa harus cerdas dalam mengkonsumsi sesuatu, atau menerima makanan dan minuman dari orang lain,” tuturnya. (san)