SOROT DICKY/RADARDEPOK TANGANI: Sarang tawon yang bersarang di atap rumah warga di Jalan Batu Al Qohar RT3/4, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Selasa (29/1) malam.
SOROT
DICKY/RADARDEPOK
TANGANI: Sarang tawon yang bersarang di atap rumah warga di Jalan Batu Al Qohar RT3/4, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Selasa (29/1) malam.

BOJONGSARI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, mengamankan sarang tawon yang bersarang di atap rumah milik Asmah, Jalan Batu Al Qohar RT3/4, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Keberadaan sarang tawon tersebut sempat mencemaskan pemilik rumah dan warga lingkungan sekitar.

Komandan Regu A UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Junedi mengatakan, UPT Pemadam dan Penyalamatan Bojongsari, melakukan evakuasi sarang tawon dirumah warga. Usai mendapatkan laporan, lalu sekitar Pukul 20.00 WIB pihaknya bergerak kerumah milik Asmah.

“Setibanya di lokasi sarang tawon tersebut berada di dalam atap rumah,” ujar Junedi kepada Radar Depok, kemarin.

Junedi menjelaskan, untuk melakukan evakuasi sarang tawon tersebut, dibutuhkan penanganan khusus dengan perlengkapan sesuai standar operasional prosedur. Selama 80 menit, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari berhasil melakukan evakuasi dan memusnahkan sarang tawon tersebut.

Untuk melakukan evakuasi sarang tawon, lanjut Junedi mengerahkan enam orang anggota dan satu unit mobil pompa 1.000 liter. Pihaknya akan terus berupaya melakukan penanganan dan penanggulangan yang berkaitan dengan tugas dan pokok UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Junedi. (dic)