TERBARU PENGAWASAN: Bidokkes Polda Metro Jaya secara berkala mengecek kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet selama menjalani masa penahanan.
TERBARU
PENGAWASAN: Bidokkes Polda Metro Jaya secara berkala mengecek kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet selama menjalani masa penahanan.

 

JAKARTA – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya secara berkala mengecek kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet selama menjalani masa penahanan hingga dilimpahkan kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kepala Bidokkes Polda Metro Jaya Kombes Umar Shahab menekankan, prosedur ini tidak hanya diberlakukan kepada Ratna Sarumpaet semata.

“Prosedur yang biasa kita lakukan kepada siapapun, baik sejak terperiksa maupun tersangka, pemeriksaan kesehatan di Rutan Polda Metro Jaya. Jadi mulai tahap penyidikan sampai tahap P21, bahkan sampai kita serahkan Ratna Sarumpaet ke kejaksaan kita amankan kesehatannya sampai tidak ada keluhan,” papar Umar kepada wartawan di kantornya, Mapolda Metro Jaya, Kamis (31/1).
Jadi tidak ada perlakukan khusus. Ia juga menyampaikan, kondisi Ratna sangat prima selama menjalani masa tahanan.

“Kebetulan beliau juga kesehatannya prima, biasa mengkonsumsi suplemen dan vitamin. Hanya saat satu bulan pertama saja mengeluh karena tak biasa dapat makanan kiriman dari keluarga. Sempat diinfus, tapi tidak sampai dirujuk, kita tangani di poliklinik. Saat ini kondisinya baik dan siap dilimpahkan tahap dua,” pungkas Umar. (rmol)