INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK MEMBERI ARAHAN: Lurah Leuwinanggung, Syahruddin Heru memberi arahan kepada kader PKK Kelurahan Leuwinanggu di sela  - sela kegiatan rakor PKK Kelurahan Leuwinanggung.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MEMBERI ARAHAN: Lurah Leuwinanggung, Syahruddin Heru memberi arahan kepada kader PKK Kelurahan Leuwinanggu di sela  – sela kegiatan rakor PKK Kelurahan Leuwinanggung.

 

 

LEUWINANGGUNG – Lurah Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Syahruddin Heru mengatakan pihaknya akan memberikan pembinaan dan strategi dalam meningkatkan kualiatas sumber daya manusia (SDM) di dalam tubuh kader TP PKK Kelurahan Leuwinanggung.

“Kami ingin mereformasi kader–kader PKK Leuwinanggung agar lebih maju lagi dalam segi kualitas pelayanan masyarakat,” ujar Syahruddin sapaanya, seusai menghadiri rakor PKK Kelurahan Leuwinanggung, Rabu (30/1).

Adapun pembinaan yang dilakukan pihaknya antara lain dengan rutin melakukan koordinasi tinggi antar pengurus PKK, melakukan Bintek dan pelatihan untuk para kader, serta memberika buku bacaan agar para kader memahami suatu program kerja.

“Kader PKK tidak boleh jauh dari buku agenda rapatnya dan harus banyak membaca aturan serta informasi seputar program yang digulirkan Pemerintah Kota Depok. Jika itu dapat dilakukan, niscaya kualitas PKK Kelurahan Leuwinanggung akan semakin mutakhir,” ujarnya.

Selain itu, pada rakor tersebut dia juga berpesan kepada para kader untuk bersiap melawan persebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang marak di Kota Depok. Dia berharap agar tidak ada lagi warganya yang terkena penyakit DBD.

“Anitisipasi DBD yang menyerang wilayah kita dengan melakuka pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan pemeriksaan jentik berkala (PJB),” tutupnya. (dra)