BASKET TULANG PUNGGUNG: Wayne Bradford cedera parah hingga harus menepi sampai akhir musim IBL.
BASKET
TULANG PUNGGUNG: Wayne Bradford cedera parah hingga harus menepi sampai akhir musim IBL.

 

Jakarta – Wayne Bradford cedera parah hingga harus menepi sampai akhir musim Indonesia Basketball League (IBL). Pelita Jaya akan makin berat menghadapi sisa musim.

Bradford dibekap cedera saat tampil di Seri IV, Solo. Dia jatuh saat memalukan lay up dan berbenturan dengan pemain Bima Perkasa di GOR Sritex.

Bradford segera dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Oen. Sementara, di akhir pertandingan itu, Pelita Jaya kandas di tangan Bima Perkasa 67-72.

Sejauh ini, setelah menghabiskan 11 pertandingan, Pelita Jaya menempati posisi kedua di Divisi Putih. Mereka mengoleksi 18 poin dari tujuh kemenangan.

“Tanpa Wayne, musim akan berjalan sangat berat buat kami. Karena, dia sudah bersama-sama kami sejak tahun lalu. Kami sudah klop, sudah sehati, sepikiran sejiwa,’ kata Fictor Gideon Roring.

“Berat pasti, karena kami sudah terbiasa dengan dia. Di sisi lain, pemain juga trauma. Terus terang itu mengganggu mental pemain. Kami sedang berupaya untuk memulihkan mental para pemain,” tutur pelath yang akrab disapa Ito tersebut.

Untuk mengganti Brdford, Pelita mendatangkan Carlton Hurst. Dia guard 24 tahun dari Colorado.

Terdekat, di Seri Surabaya, Pelita akan menjalani dua laga. Yakni, menghadapi Prawira (2 Februari) dan Stapac, Minggu (3/2) di GOR Pacific, Surabaya. (ram/dtk)