Dok. JPNN.com BANYAK KEJUARAAN: Peraih emas Asian Games 2018 Lindswell Kwok tidak ikut dipanggil karena sudah menyatakan mundur.
Dok. JPNN.com
BANYAK KEJUARAAN: Peraih emas Asian Games 2018 Lindswell Kwok tidak ikut dipanggil karena sudah menyatakan mundur.

 

JAKARTA – Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) memanggil 32 pewushu untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019.

Sekretaris Jenderal PB WI Ngatino menjelaskan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan kepada para atlet.

“Mereka diharapkan sudah berada di Jakarta paling lambat 23 Februari 2019 untuk segera diresmikan,” kata Ngatino.

Menurut Ngatino, para atlet yang dipanggil untuk menjalani pelatnas dijaring dari hasil Asian Games 2018, Kejuaraan Wushu Asia University, Kejurnas Wushu 2018, dan atlet junior wushu yang dianggap berpotensi.

“Yang pasti, peraih emas Asian Games 2018 Lindswell Kwok tidak ikut dipanggil karena sudah menyatakan mundur,” kata Ngatino.

Sasaran pertama pelatnas, kata Ngatino, yakni mempersiapkan tim wushu Indonesia yang akan diterjunkan pada Kejuaraan Dunia Wushu di Shanghai, Tiongkok, akhir Mei 2019.

Ngatino menambahkan, pihaknya tidak mau menjanjikan hasil muluk-muluk meski ada 16 nomor.yang dipertandingkan pada SEA Games 2019.

“PB WI hanya menargetkan dua medali emas. Pertimbangannya, lebih banyak mempertandingkan nomor sanda yang menjadi andalan tuan rumah Filipina,” kata Ngatino. (jos/jpnn)