Ketua DPC PBB Kota Depok, Muhammad Nurman.
Ketua DPC PBB Kota Depok, Muhammad Nurman.

 

DEPOK – Menanggapi isu terkait pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (YIM) yang geram dengan perilaku sejumlah calon anggota legislatif yang berlatar belakang Front Pembela Islam (FPI) sehingga meminta untuk keluar, Ketua DPC PBB Kota Depok, Muhammad Nurman menegaskan, tidak ada kalimat tersebut.

“Saya tadi sudah bertemu dengan Yusril Irza Mahendra di Bekasi, artinya tidak ada kalimat seperti itu, apalagi arahan keluar untuk keluar dari barisan PBB dalam rangka perjuangan,”  kata Nurman kepada Radar Depok, Rabu (30/1).

Yang pasti, sambung Nurman, PBB tetap mengakomodir siapa pun yang mau berjuang melalui PBB. Sehingga tidak ada arahan untuk keluar. Ia menilai, yang keluar itu karena keputusan pribadi, tidak ada sangkut paut dengan statement yang dilontarkan Yusril.

“Itu keputusan pribadi,” papar Nurman yang maju sebagai Caleg DPRD Kota Depok Dapil 3 (Cipayung, Sawangan, Bojongsari) ini.

Ditanya terkait, pengunduran diri mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Muchsin Alatas yang dijagokan untuk merebut suara di Jawa Barat di Dapil Jabar VI (Kota Depok-Kota Bekasi), Nurman mengatakan, dirinya belum mengetahui informasi tersebut.

“Informasi yang saya terima belum dari orang yang bersangkutan, hanya dapat kiriman surat pernyataan mundur dari Habib Muchsin melalui grup Whatsapp, saya juga belum ketemu dengannya,” jawabnya.

Rencanannya, Kamis (31/1), dirinya baru akan bertemu dengan Habib Muchsin. Sehingga untuk lebih jelasnya, benar atau tidaknya terkait pengunduran diri sebagai Caleg dan kader PBB baru diketahui setelah bertemu langsung.

“Insya Allah besok (hari ini.red) saya update informasinya lebih lanjut,” ucap Nurman. (cky)