DICKY/RADARDEPOK RELIGIUS: Pengurus RW14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, saat mengikuti pengajian lingkungan, beberapa waktu lalu.
DICKY/RADARDEPOK
RELIGIUS: Pengurus RW14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, saat mengikuti pengajian lingkungan, beberapa waktu lalu.

Keseriusan RW14, Bojongsari Canangkan Gemar Maslahat

Mendukung visi Kota Depok mewujudkan Depok, unggul, nyaman, dan religius, pengurus RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari gencar menggiatkan Gerakan Memakmurkan Masjid dan Musala Bersama Masyarakat (Gemar Maslahat). Selain memakmurkan tempat ibadah, RW14 mengajak remaja untuk melakukan peningkatan ilmu agama di pengajian Ikatan Remaja Bersaudara (IRMA) RW14.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Bertempat disalah satu Musala RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, pengurus RW14 bersama remaja lingkungan melakukan pengajian. Pengurus RW14 bersama salah satu ustad setempat memberikan wejangan dalam penambahan ilmu keagamaan kepada remaja.

Usai melakukan pengajian remaja, Ketua RW14, Daud Sulaiman mengatakan, Gemar Maslahat merupakan salah satu program lingkungan yang telah digerakkan sejak akhir 2018. Masyarakat diajak meningkatkan nilai ibadah, salah satunya dalam mengerjakan salat lima waktu dan meramaikan masjid dan musala di lingkungan RW14.

“Program Gemar Maslahat kami padukan dengan visi Kota Depok,” ujar pria bertubuh gempal tersebut, kemarin.

Daud mengungkapkan, dilingkungan RW14 ada tiga tempat ibadah umat Islam, yakni satu masjid dan dua musala yang tersebar ditiga RT. Untuk menguatkan program tersebut, pihaknya kerap mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat dalam pertemuan lingkungan. Menurutnya memakmurkan masjid dan musala tidak hanya sekedar menjalankan ibadah, namun dapat menjadi silahtrahmi antar masyarakat maupun pengurus lingkungan.

Tidak hanya itu, lanjut Daud pengurus RW14 mendorong remaja untuk bergabung dalam pengajian IRDA. Pengajian tersebut dapat menjadi motor meningkatkan pembekalan ilmu agama remaja, sebagai benteng diri untuk mencegah perbuatan yang dilarang agama maupun negara.

“Kami akan terus berusaha menjalankan program yang telah dibuat untuk kepentingan masyarakat,” tutup Daud. (*)