IST KEAMANAN: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi secara tematik di lokasi-lokasi rawan kecelakaan di Ibu Kota.
IST
KEAMANAN: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi secara tematik di lokasi-lokasi rawan kecelakaan di Ibu Kota.

 

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi secara tematik, Kamis 31 Januari 2019 sampai 7 Februari 2019 mendatang. Operasi dilakukan di lokasi-lokasi rawan kecelakaan di Ibu Kota.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, operasi tidak semata-mata untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar, tapi lebih untuk menekan angka kecelakaan. Adapun sasarannya adalah pelanggar lawan arus.

Dia menjelaskan, pelanggaran melawan arus merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas yang sangat membahayakan. Risiko fatalitasnya juga sangat tinggi.

“Karena itu, kami intens melakukan operasi Kepolisian untuk pelanggaran lalu lintas ini,” katanya.

Dalam operasi ini, lanjut Yusuf, pihaknya tidak hanya melakukan tindakan refresif yang meliputi teguran dan tilang. Tapi, juga melakukan sosialisasi.

Yusuf menambahkan, pada hari pertama operasi, Ditlantas Polda Metro Jaya menindak 2.857 pelanggar lawan arus. Selain itu, pihaknya pun melaksanakan sosialisasi dan himbauan sebanyak 42 kali, penyuluhan dan edukasi 26 kali, pengaturan 455 kali, penjagaan 387 kali, serta patrol I 157 kali. “1.218 Pelanggar kami tilang, 1.649 pelanggar dilakukan teguran secara humanis,” kata dia. (vvn)