DICKY/RADARDEPOK AKAN DIBANGUN: Gedung Puskesmas Depok Jaya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, yang akan dibangun Disrumkim Kota Depok, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
AKAN DIBANGUN: Gedung Puskesmas Depok Jaya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, yang akan dibangun Disrumkim Kota Depok, kemarin.

**Target Disrumkim Kota Depok

DEPOKJAYA – Peningkatan fasilitas kenyamanan pelayanan kepada masyarakat dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, akan segera membangun tiga gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tahun ini.

Kepala Bidang Tata Ruang Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, Pemkot Depok terus meningkatkan fasilitas pelayanan salah satunya dibidang kesehatan. Disrumkim Kota Depok menargetkan akan membangun tiga gedung Puskesmas dalam peningkatan sarana dan prasarana kesehatan masyarakat, untuk fasilitas Puksesmas.

“Rencananya tiga Puskesmas akan dibangun pada tahun ini,” ujar Suwandi kepada Radar Depok, kemarin.

Suwandi menjelaskan, tiga Puskesmas yang akan dibangun yakni, Puskesmas Beji, Puskesmas Jatijajar, dan Puskesmas Depok Jaya. Puskesmas Beji dan Depok Jaya dianggarkan sebesar Rp900 Juta dan Puskesmas Jatijajar Rp4 Milyar, dengan total anggaran sebesar Rp5,8 milyar. Untuk Puskesmas Jatijajar akan akan dibangun baru sedangkan untuk Puskesmas Beji dan Depok Jaya akan dilakukan penambahan gedung.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Kelurahan Depok Jaya, Raihan (35) mengapresasi rencana peningkatan Puskesmas Depok Jaya. Dia menilai, Puskesmas Depok Jaya perlu mendapatkan peningkatan pembangunan maupun penambahan sarana dan prasarana lainnya dalam menunjang pelayanan kesehatan di Puskesmas Depok Jaya.

“Kami menyakini dengan peningkatan fasilitas pelayanan akan berdampak positif terhadap peningkatan kesehatan masyarakat,” singkat Raihan. (dic)