DICKY/RADARDEPOK KEBERSAMAAN: Anggota Bos Raider saat menggelar touring.
DICKY/RADARDEPOK
KEBERSAMAAN: Anggota Bos Raider saat menggelar touring.

 

Mengikuti Eksistensi Komunitas Bos Rider (2)

Tidak hanya sekedar komunitas belaka dalam menuangkan sebuah hobi, komunitas Bos Raider intens kumpul bareng berdiskusi interaktif. Anggotanya pun memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap sesama anggota ketika membutuhkan pertolongan.

 Laporan: Dicky Agung Prihanto

 Menikmati segelas kopi dan makanan ringan, sesekali membalas chat group Whatsapp Bos Raider, tampak mereka berkumpul melakukan kopdar di salah satu rumah anggota di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Koordinator Lapangan Bos Raider, Komarudin mengatakan, komunitasnya tidak hanya sekedar menumpahkan hobi dalam bermotor, namun harus memiliki nilai manfaat positif bagi anggota maupun lingkungan sekitar.

Pria berkaca mata tersebut mengungkapkan, diskusi yang dibahas yakni sejumlah fenomena yang terjadi di tengah masyarakat Depok, maupun nasional. Dari obrolan ini, sejumlah anggota melakukan tukar pikiran bersama guna mendapatkan nilai positif yang dapat diimplementasikan baik kepada anggota maupun masyarakat sekitar.

Salah satu pembahasan yang tengah diperbincangkan, lanjut Komeng—sapaan Komarudin—yakni permasalahan lingkungan yang saat ini tengah marak, yaitu penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Guna mencegah merebaknya DBD, anggota melakukan penerapan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) maupun memberikan masukan kepada pengurus lingkungan untuk melakukan hal yang sama.

“Secara tidak langsung kami turut membantu Pemkot Depok dalam memerangi DBD,” terang Komeng.

Komeng menuturkan, anggota diarahkan untuk tidak bersifat individual, namun mengedepankan kebersamaan dan saling membantu sesama anggota. Dia mencontohkan, seperti terjadi trouble saat melakukan touring hingga suatu permasalahan dalam kehidupan keseharian, anggota ikut membantu dengan memberikan masukan untuk membantu penyelesaian permasalahan.

“Kami selalu mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan sesama anggota,” ucap Komeng. (Bersambung)