KEAGAMAAN: Guru-guru SDN Utan Jaya berfoto bersama usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menyertakan siswa dan orang tua siswanya. Foto:SANI/RADAR DEPOK
KEAGAMAAN: Guru-guru SDN Utan Jaya berfoto bersama usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menyertakan siswa dan orang tua siswanya. Foto:SANI/RADAR DEPOK

CIPAYUNG – Penguatan nilai-nilai keagamaan di SDN Utan Jaya terus digalangkan. Sebelum dimerger dengan SDN Pondok Terong 2 di tahun ajaran 2019-2020, SDN Utan Jaya mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diikuti siswa dan orang tua.

Kepala SDN Utan Jaya, Nurhayati mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Utan Jaya memang sudah teragendakan dari tahun 2018, jadi sebelum akan diadakannya program merger sekolah. Oleh karena itu, untuk kali ini kegiatan keagamaan tersebut, diadakan SDN Utan Jaya.

“Selain siswa dan guru dari SDN Utan Jaya, dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga turut mengundang guru dari SDN Pondok Terong 2,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nurhayati menuturkan, dalam kegiatan tersebut siswa diharapkan bisa mengamalkan dan meneladani sikap serta sifat dari Nabi Muhammad SAW dalam keseharaiannya. Oleh karena itu, dalam kegiatan tersebut diisi dengan tausiah dari Ust. Lukman Hakim, yang menerangkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Maulid Nabi Muhammad dan  menguatkan keimanan siswa dan semua orang yang hadir.

“Selain diisi dengan tausiah, ada juga beberapa penampilan siswa, yang tentu saja berkaitan dengan keagamaan,” jelasnya.

Nurhayati menuturkan, sementara ini dirinya memang secara definitif menjadi Kepala SDN Utan Jaya, tetapi dirinya juga menjadi Plt untuk tugas Kepala SDN Pondok Terong 2. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menyertakan guru dari SDN Pondok Terong 2, adalah bagian dari tahap saling mengakrabkan.

“Semoga ini (kegiatan maulid) adalah langkah yang baik untuk karakter siswa, dan keluarga besar SDN Utan Jaya serta SDN Pondok Terong 2,” terangnya. (san)