BULUTANGKISABSEN DARI ALL ENGLAND: Carolina Marin dihantam cedera lutut saat berlaga di partai final Indonesia Masters 2019.

 

BULUTANGKISABSEN DARI ALL ENGLAND: Carolina Marin dihantam cedera lutut saat berlaga di partai final Indonesia Masters 2019. (FotoDery Ridwansah/JawaPos.com).

JAKARTA – Cedera yang dialami pebulu tangkis tunggal putri Spanyol Carolina Marin rupanya sangat serius. Berdasarkan pemeriksaan dokter, diketahui bahwa urat Arterior Cruciate Ligament (ACL) Marin putus.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer Marin, Ignacio Paramio melalui e-mail. “Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter menyebutkan bahwa ACL Carolina putus. Dia harus dioperasi besok,” ujar Ignacio.

Ignacio belum mengetahui berapa lama Marin harus beristirahat hingga cedderanya pulih. Tapi, yang pasti, jawara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu tidak akan bisa berkompetisi di All England 2019 pada bulan Maret mendatang.

“Saya pikir Carolina tak akan bisa main di All England. Tapi nanti untuk detail lebih lanjut akan saya beritahu usai menjalani operasi,” tutupnya.

Marin megalami cedera lutut saat menjalani partai final Indonesia Masters 2019 melawan wakil India Saina Nehwal pada 27 Januari.

Saat sedang unggul dengan skor 9-2, Marin mendadak jatuh tersungkur setelah mengembalikan bola lambung Saina. Ia langsung berteriak kesakitan dan memutuskan mundur dari pertandingan setelah sempat memaksakan diri tetap bermain. (JPC)