PEMILU WARGA: Sejumlah warga RT2/6, Kelurahan/Kecamatan Cilodong saat melangsungkan pemilihan Ketua RT. Foto: ARNET/RADARDEPOK :
PEMILU WARGA: Sejumlah warga RT2/6, Kelurahan/Kecamatan Cilodong saat melangsungkan pemilihan Ketua RT. Foto: ARNET/RADARDEPOK 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Selama sebulan penuhdari Februari hingga Maret 2019, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, menggelar Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk masa bakti 2019-2022, kegiatan ini dilakukan bagi pengurus RT/RW yang sudah habis masa baktinya seperti RW 1, 2, dan 6.

Ketua LPM Kelurahan Cilodong, Usman Balau mengatakan, kegiatan gebyar ini dilakukan pada tiga RW dari delapan RT. Sedangkan pengukuhan atau pelantikan pengurus RT dan RW yang baru, akan dilakukan serentak sesuai arahan Lurah Cilodong Nyoman Budiarsa.

“Pemilihan ini dilakukan secara maraton selama Februari dan Maret 2019. Salah satu tujuannya melaksanakan seuai amanat dan ketentuan hukum yang berlaku. Sekaligus, sebagai penyegaran untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada warga,” papar Usman.

Dikatakan Usman, yang sudah selesai melaksanakan pemilihan, diantaranya di RW 6, yakni adalah Dedi Sunardi dipercaya warga sebagai Ketua RT 2, dan Edi Sumardi menjadi Ketua RT 3 di RW yang sama. Sedangkan di wilayah lainnya, Haji Saman Hadi secara aklamasi diamanatkan kembali oleh warganya sebagai Ketua RW 02.

“Untuk wilayah RW 1, terpilih Nasir Ibrahim. Masih di RW 1, Sutrisno terpilih memimpin RT 4. Lalu ada Jia sebagai Ketua RT5 dan wilayah RT 7 dipimpin Acep Jubaedi,” jelasnya.

Dengan terpilihnya para ketua RW dan RT, tambah Usman, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kepada warga. Selain itu, dapat mengajak dan mengingatkan warga untuk tetap menciptakan lingkungan yang kondusif serta bersih juga sehat wilayahnya.

“Kemanan dan ketertiban serta kesehatan juga kebersihan lingkungan, merupakan bagian penting dari tanggungjawab warga itu sendiri. Selanjutnya bisa tingkatkan sinergitas dengan semua elemen, baik dengan jajaran pemerintah dan institusi lainnya dalam pembangunan,” tutupnya. (cr2)