Ketua PPK Kecamatan Sawangan, Matobi. Foto: Dicky / Radar Depok
Ketua PPK Kecamatan Sawangan, Matobi. Foto: Dicky / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Tanggal 17 April 2019 masyarakat Kecamatan Sawangan akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Legislstif (Pileg). Pemilihan DPD, dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Untuk menyukseskan pileg dan pilpres, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menyediakan 511 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua PPK Kecamatan Sawangan, Matobi mengatakan, PPK Sawangan terus berbenah dan bersiap untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kecamatan Sawangan. Salah satunya untuk penyediaan TPS untuk keberlangsungan pileg dan pilpres di tujuh Kelurahan di Kecamatan Sawangan.

“Sebanyak 511 TPS akan disiapkan untuk penyelenggaraan pileg dan pilpres,” ujar Matobi.

Matobi mengungkapkan, Untuk mekanisme pelaksanaan, TPS akan dibuka pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB untuk waktu pencobolsan. Dari Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ke-2 (DPTHP-2) ada 101.627 orang pemilih. Jumlah tersebut belum termasuk pemilih khusus maupun pindahan. Nantinya PPK Sawangan akan melakukan rekapan pada 5 April 2019.

Matobi menuturkan, masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus dan tidak terdaftar dalam pemilih tetap maupun daftar pemilih tambahan, dapat menggunakan hak suaranya. Untuk pemilih pindahan dapat menggunakan hak suaranya dengan menunjukan formulir A5.

“Masyarakat yang memilih menggunakan A5 diberikan waktu sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB untuk menggunakan hak suaranya,” tutup Matobi. (dic)