TERCIDUK: Petugas Satpol PP Kota Depook bersama tim patroli 24 jam menyita 555 botol minuman beralkohol dari pedagang di empat kawasan, Kamis (21/3). Foto: Sani / Radar Depok
TERCIDUK: Petugas Satpol PP Kota Depook bersama tim patroli 24 jam menyita 555 botol minuman beralkohol dari pedagang di empat kawasan, Kamis (21/3). Foto: Sani / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Peredaran minuman keras (Miras) di Kota Depok, ternyata belum redup. Faktanya, Rabu (20/3) sekira pukul 20:00 WIB hingga Kamis (21/3) dini hari. Korps Penegak Perda berhasil menyita 555 botol miras dari berbagai jenis merk  saat razia. Ratusan botol haram itu didapat dari emapt titik.

Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, kurang lebih 25 personel yang diturunkan dalam razia senyap tersebut. Adapun ratusan botol minuman beralkohol (Minol) itu, didapat dari pedagang yang berada di kawasan Jalan Pekapuran, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Jalan Kebahagiaan, dan Jalan Raya Margonda.

“Tim gabungan patroli 24 jam dan tim reaksi cepat tanggap mengamankan 555 botol minol di empat kawasan,” kata Lienda kepada Harian Radar Depok, ditemui di Balaikota Depok, Kamis (21/3).

Lienda menyebutkan, ratusan minol yang berhasil diamankan tersebut terdiri dari berbagai jenis dan merek. Di antaranya seperti anggur cap orangtua, dan lain sebagainya. Razia senyap ini dilakukan atas keresahan warga setempat.

Sehingga, pihaknya menurunkan satgas patroli 24 jam. Barang hasil sitaan Satpol PP tersebut diamankan, dan dilakukan pendataan terhadap para pedagang minuman berakohol tersebut. “Lagi proses pendataan pedagang, dan botol-botol minol itu sudah kami amankan langsung,” jelasnya.

Lienda sangat prihatin dengan maraknya peredaran dan penjualan minuman beralkohol, di sejumlah wilayah di Kota Depok. “Mohon doanya supaya kami bisa berantas pedagang dan anak-anak muda yang mengkonsumsi minol,” pungkasnya. (san)