Beranda Pendidikan 60 Siswa SDIF Al Fikri Wisuda Tahfizh Alquran

60 Siswa SDIF Al Fikri Wisuda Tahfizh Alquran

0
60 Siswa SDIF Al Fikri Wisuda Tahfizh Alquran
LULUS: SDIF Al Fikri mengadakan kegiatan Wisuda Tahfizh Alquran untuk 60 siswanya. Foto: SANI/RADAR DEPOK
LULUS: SDIF Al Fikri mengadakan kegiatan Wisuda Tahfizh Alquran untuk 60 siswanya. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SDIF Al Fikri mengadakan kegiatan Wisuda Tahfizh Alquran untuk 60 siswanya. Siswa yang wisuda tersebut adalah siswa angkatan ketiga yang diwisuda dalam Program Kelas Munaqosah di SDIF yang berlokasi di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya tersebut.

Kepala SDIF Al Fikri, Nury Fibriany mengatakan, siswa yang diwisuda Tahfizh Alquran adalah siswa kelas I-VI, dengan hafalan yang beragam. Ada yang hafal juz 30 dan ada yang hafal sampai juz 27. Semua sesuai dengan tingkatan kelasnya, dan kategori kemampuan siswanya. Intinya, siswa minimal sudah menghafal satu juz.

“Ada beberapa hal yang dilihat, tidak hanya sekedar menghafal saja, tetapi kelancaran membawa tajwid dan tartilnya. Setelah itu dibagi tiga kategori, yakni Jayid Jidan, Mumtaz, dan Mumtaz Murtafi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nury menjelaskan, Program Kelas Munaqosah tidak bisa diikuti semua siswa di SDIF Al Fikri yang jumlahnya mencapai 385 siswa. Karena ada beberapa persyaratan untuk siswa yang ikut, syarat tersebut berbeda-beda tiap tingkat kelasnya.

Karena sebenarnya di SDIF Al Fikri sudah ada program untuk hafalan Alquran untuk seluruh siswa. Tetapi, jika ada siswa yang memiliki kemampuan yang lebih untuk menghafal lebih cepat ketimbang program yang dibuat SDIF Al Fikri untuk seluruh siswa, maka siswa tersebut akan diwadahi kemampuannya di Program Kelas Munaqosah.

“Kedepannya sedang dirancang untuk siswa agar tidak hanya menghafal saja, tetapi memahami arti dari bacaan Alqurannya,” terangnya. (san)