Beranda Metropolis 8 Calon Kadis Tes Urine Narkoba

8 Calon Kadis Tes Urine Narkoba

0
8 Calon Kadis Tes Urine Narkoba
SELESAI TES: Kedelapan calon kepala dinas usai mengikuti pemeriksaan tes MCU di RSUD Kota Depok, kemarin (27/3). Foto: SANI/RADAR DEPOK
SELESAI TES: Kedelapan calon kepala dinas usai mengikuti pemeriksaan tes MCU di RSUD Kota Depok, kemarin (27/3). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi tebuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk dua kursi kepala dinas, telah sampai pada tahapan tes pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) di RSUD Kota Depok, kemarin. Diperkirakan hasil MCU ini akan keluar pada Jumat (29/3).

Kepala Seksi Pelayanan Non Medis RSUD Depok, Melisa Efiyanti mengatakan, pihaknya akan segera melaporkan hasil MCU ke tim panitia seleksi (pansel), selambat-lambatnya besok (Jumat). Sebab, melihat dari rangkaian seleksi yang terbilang cukup singkat.

“Kami akan berikan hasilnya secepat mungkin karena minggu depan sudah harus ada hasil akhirnya, mungkin paling lambat Jumat ini,” katanya kepada Radar Depok saat ditemui di RSUD Depok.

Dia menyebut dalam pemeriksaan MCU delapan calon kepala dinas ini, RSUD Depok menurunkan dokter pemeriksa, dokter spesialis, lab radiologi, perawat, dan tim inti dengan total keseluruhan 15 orang. Dimana, tahap seleksi tes hanya dilakukan selama satu hari.

“Tes MCU ini untuk melihat kesehatan jasmani dan rohani di dalam diri masing-masing peserta seleksi,” ujarnya.

Adapun tahapan dari pemeriksaan MCU diawali dari pemeriksaan kesehatan jasmani. Meliputi, penyakit dalam, jantung, ronsen dada, rekam jantung (EKG), Elektroensefalogram (EEG), tes beban jantung (treadmill), serta pengambilan darah dan urine untuk tes narkoba.

Para calon kepala dinas pun juga diperiksa kesehatan rohaninya melalui tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI)-2.

Sementara, salah satu kandidat calon Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Devi Mayory mengaku menyerahkan hasil dari segala rangkaian tes ini kepada yang maha kuasa. Pasalnya dia telah berusaha dengan kemampuan maksimal.

Menurutnya juga, sistem seleksi secara terbuka seperti ini adalah suatu tindakan yang adil. Sebab, tes dilakukan secara transparan dan komprehensif. “Saya serahkan semuanya kepada pimpinan, karena menjadi seorang pemimpin itu harus yang profesional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada seleksi terbuka JPT Pratama ini terdapat delapan peserta yang bersaing menduduki posisi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok.

Di antaranya, Kedelapan nama itu Devi Mayory, Edy Juhendi, Nuraeni Widiyatti, dan Usman Haliyana. Sedangkan posisi Kepala DPUPR Depok, meliputi Citra Indah Yulianty, Dadan Rustandi, Supomo, dan Welman Naipospos. (san)