PELEPASAN TIM: Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi memberi motifasi kepada para pemain yang akan membela Kota Depok pada ajang Piala AFP Jabar 2019 di Balaikota Depok, Minggu (24/3). Foto: AFK KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
PELEPASAN TIM: Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi memberi motifasi kepada para pemain yang akan membela Kota Depok pada ajang Piala AFP Jabar 2019 di Balaikota Depok, Minggu (24/3). Foto: AFK KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Mohon doa Kontingen Asosiasi Futsal Kota (AFK) Depok.

Hari ini (24/3), mereka akan memulai perjuangan membela Kota Depok dalam ajang Piala AFP Jawa Barat 2019, di GOR Futsal Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pada kompetisi yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat ini, AFK Depok menurunkan satu tim putra, dan satu tim putri. Masing-masing terdiri dari 16 pemain, hasil seleksi terbuka yang berlangsung akhir Februari lalu.

Di fase grup, tim putra Depok tergabung di grup E bersama Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sumedang, dan Kota Bogor. Sementara itu, tim putri harus menghadapi perlawanan tim Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Indramayu.

Pelatih tim futsal putra Kota Depok, Bagus Ramosz Ardiansyah mengakui, lawan di fase grup cukup menyulitkan. Terutama, Sukabumi dan Bogor.

Namun dia optimis, timnya mampu melewati fase grup dengan baik.

”Kami sudah maksimalkan waktu sebulan terakhir untuk latihan taktikal. Alhamdulillah, semua pemain bisa menyerap materi dengan baik,” ujar Ramos kepada Harian Radar Depok, Minggu (24/3).

Dia ingin tim memperkuat mentalnya. Bermain tenang, nyaman dan disiplin pada instruksi pelatih.

Ramos berharap, para pemain tidak grogi di pertandingan. Lalu, menjaga kondisi dan menjalin kerja sama yang baik di lapangan, maupun di luar lapangan.

”Dengan begitu, insyaallah kita bisa bertahan di kompetisi, menembus partai final dan menjadi juara,” harapnya.

Harapan senada disampaikan pelatih tim futsal putri, Randy Aditia.

”Target kami juara, tapi tujuan utama kami berpartisipasi adalah memberikan pengalaman bagi para pemain di tim Kota Depok,” papar Randy.

Menurut Randy, timnya siap 100 persen menjalani kompetisi. Dia meminta tim bermain solid dan percaya diri.

”Yakin saja dengan apa yang sudah kita asah di latihan,” tegasnya.

Dia berharap, para pemain bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari even yang akan berlangsung sampai Jumat (29/3). Guna menambah nilai masing-masing pemain, berkat kesempatan beraksi di level provinsi.

”Dengan kekompakan mereka, semoga kami bisa lolos fase grup. Sebagai target pertama tim,” ucap Randy.

Perjuangan tim AFK Depok di Piala AFP tidak lepas dari dukungan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok. Ketua Askot, Meiyadi Rakasiwi berharap, tim AFK mendapat hasil terbaik dalam kompetisi.

Meiyadi yang melepas keberangkatan tim dari Balaikota Depok, Minggu (24/3), berpesan agar para pemain mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Dia percaya, kekompakan dan solidaritas yang terjalin antara pengurus AFK Depok, tim pelatih dan para pemain mampu mengantarkan Kota Depok meraih prestasi.

”Semoga AFK bisa meraih prestasi, sebagai hadiah menyambut hari ulang tahun ke-20 Kota Depok,” pungkas Meiyadi.(mg2)