GEMBIRA: Dompet Dhuafa mengajak puluhan anak disabilitas dari SLB Mahardika Depok berwisata ke Taman Herbal Insani Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojong Sari. Foto: RUBIAKTO/RADARDEPOK
GEMBIRA: Dompet Dhuafa mengajak puluhan anak disabilitas dari SLB Mahardika Depok berwisata ke Taman Herbal Insani Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojong Sari. Foto: RUBIAKTO/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Menyambut peringatan hari down syndrome sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2019. Dompet Dhuafa mengajak puluhan anak disabilitas dari SLB Mahardika Depok, berwisata ke Taman Herbal Insani Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari.

Manager Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa, Juperta Panji Utama mengungkapkan, dalam menyambut hari down syndrome sedunia. Pihaknya mengajak 34 anak berkebutuhan khusus dan pendamping, yang berasal dari SLB Mahardika, Depok ke tempat wisata Taman Herbal Insani Depok. Hal ini untuk menghibur.

Dia mengatakan, mengajak anak-anak tersebut untuk mengikuti berbagai kegiatan dengan tema acara ‘Sahabat Berbagi Harapan Bersama Disabilitas’ untuk memberikan semangat dan menghibur kepada mereka yang berkebutuhan khsusus. “Kami ingin mengajak anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat merasakan kebahagiaan seperti anak-anak normal pada umumnya,” kata Juperta.

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak motivator, atraksi sulap, dan badut untuk menghibur anak-anak berkebutuhan khusus. “Kami juga mengajak para orang tua, sehingga tercipta rasa kekeluargaan yang penuh dengan keceriaan,” ujar Juperta.

Setelah kegiatan para anak anak tersebut bersama pendamping menikmati aneka hiburan di Taman Herbal seperti berenang, member makan kelinci. Dan aneka permainan yang tersedia, senyum, tawa, dan keriangan terlihat dari muka mereka semua.

Salah seorang pendamping, Iffi menyampaikan rasa syukur atas dilaksanakan acara tersebut. “Anak anak merasa senang ketika mereka ikut kegiatan, kami dari perwakilan orang tua sangat mengapresiasi acara yg dilaksanakan oleh Dompet dhuafa,” pungkas Iffi. (rub)