Beranda olahraga Depok Sport BTFA Optimis Hadapi Tuan Rumah 

BTFA Optimis Hadapi Tuan Rumah 

0
BTFA Optimis Hadapi Tuan Rumah 
OPTIMIS: Head coach BTFA, Wawan Apok (paling kanan) dan Asisten Pelatih, Satori berfoto bersama tim BTFA u-10 usai menjalani sesi latihan di Lapangan Beji Timur (Lapangan HW) Kecamatan Beji. Foto: BTFA FOR RADAR DEPOK
OPTIMIS: Head coach BTFA, Wawan Apok (paling kanan) dan Asisten Pelatih, Satori berfoto bersama tim BTFA u-10 usai menjalani sesi latihan di Lapangan Beji Timur (Lapangan HW) Kecamatan Beji. Foto: BTFA FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua tim asuhan Beji Timur Football Academy (BTFA), akan melanjutkan perjuangan di babak 16 besar Piala Ridwan Kamil (RK) Gubernur Jawa Barat 2019, Sabtu (30/3).

Para pesepak bola cilik tersebut, dijadwalkan bertanding dengan tim tuan rumah, Kota Bandung. Di dua lapangan berbeda, pada waktu yang bersamaan. Yakni, pukul 09:00 WIB. Tim BTFA under-10 tahun, akan menantang SSB Arcamanik King di Lapangan Lodaya, Lengkong, Kota Bandung.

Sementara itu, tim under-12 tahun akan menjamu SSB yang satu markas dengan Persib FC, SSB Sidolig di Lapangan Institut Teknologi Bandung (ITB). Head coach BTFA, Wawan Apok mengaku optimis timnya mampu meraih hasil terbaik di pertandingan mendatang.

Bukannya tanpa alasan, kepercayaan diri Apok timbul setelah timnya menjalani serangkaian sesi latihan pemantapan di markas BTFA, Lapangan Sepak Bola Beji Timur (Lapangan HW), Kecamatan Beji. “Tim sudah siap. Kami cuma mengasah finishing dan komunikasi saat pemantapan,” ujar Apok kepada Harian Radar Depok, kemarin (28/3).

Setelah mempelajari hasil pertandingan tim di babak penyisihan, Apok menilai finishing dan komunikasi menjadi dua poin utama yang perlu dievaluasi. “Finishing dan komunikasi agak kurang baik di beberapa pertandingan fase grup. Ditambah penguatan mental mereka, menghadapi tim hebat,” paparnya.

Demi meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya, Apok berharap, tim berjuang keras, disiplin dan solid di semua lini. “Semoga semuanya berjalan lancar, dan kita bisa pulang membawa kemenangan. Tidak perlu banyak-banyak, 1-0 cukup,” ucapnya.

Kepercayaan diri juga datang dari Direktur BTFA, Dedy Juansyah. “Saya menyadari seluruh tim yang lolos ke babak 16 adalah tim-tim terbaik di Jawa Barat. Tapi saya optimis, BTFA bisa melangkah ke 8 besar,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Beji Timur FC (BTFC) ini berharap, para pemain mempersiapkan diri dengan baik dan selalu siap menghadapi siapapun lawannya.  “Saya sudah instruksikan tim pelatih untuk memanfaatkan waktu jeda dengan sebaik-baiknya. Semoga, BTFA tembus 8 besar, bahkan masuk 4 besar,” pungkasnya. (mg2)