Lurah Cipas, Cahyanto. Foto: Indra Siregar / Radar Depok
Lurah Cipas, Cahyanto. Foto: Indra Siregar / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, CIPAS – Lurah Cisalak Pasar (Cipas), Cahyanto optimis kelurahannya dapat meraup partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 sebesar 80 persen. Hal itu merupakan target sukses yang ingin diraih oleh Kelurahan Cipas pada pelaksanaan pemilu pada 17 April mendatang.

“Butuh partisipasi semua masyarakat untuk mencapai target tersebut. Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Cipas adalah 18.628 pemilih,” katanya saat ditemui di kantor Kelurahan Cipas, belum lama ini.

Cahyanto menuturkan, untuk mencapai target tersebut perlu dilakukan berbagai upaya. Diantaranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selanjutnya, memberikan informasi kepada pemilih pemula agar menyalurkan hak suaranya pada pemilu.

Tidak hanya itu,  pihaknya juga memberikan kemudahan bagi pemilih pemula untuk melakukan pencetakan KTP elektronik. Mengingat, salah satu syarat memilih harus memiliki KTP elektronik.

“Kami berikan fasilitas kemudahan dan mempercepat pencetakannya agar semua masyarakat saat pemilihan dapat memberikan hak suaranya,” tuturnya.

Dia berharap, partisipasi pemilih dalam Pemilu Serentak 2019 dapat meningkat. Sebab, satu suara akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia.

“Sebagai warga negara  yang baik, kita harus berpartisipasi dalam Pemilu serentak April mendatang,” pungkasnya. (dra)