Beranda Satelit Depok Di depan Kader PKK, Lurah Aselih Imbau Waspada DBD

Di depan Kader PKK, Lurah Aselih Imbau Waspada DBD

0
Di depan Kader PKK, Lurah Aselih Imbau Waspada DBD
BERI SAMBUTAN: Lurah PGS, Aselih memberi kata sambutan dalam kegiatan pengajian bulanan PKK. Foto: INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BERI SAMBUTAN: Lurah PGS, Aselih memberi kata sambutan dalam kegiatan pengajian bulanan PKK. Foto: INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PGS – Sebagai kegiatan rutin di tiap bulan, PKK Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis, menggelar pengajian yang diikuti kader PKK dan perwakilan majelis taklim.

Digelar di aula kantor Kelurahan PGS, kader PKK diingat pentingnya ibadah dan serta diajak untuk menyukseskan program Kelurahan Layak Anak.

Lurah PGS, Aselih mengatakan, pengajian PKK merupakan salah satu kegiatan untuk meningkat ilmu keagamaan dan ibadah kader PKK. Ilmu agama dan meningkatkan ibadah dapat membentengi diri kader PKK dari segala perbuatan yang baik, baik didalam keluarga maupun lingkungan masyarakat.

“Walaupun memiliki kesibukan segudang, PKK PGS tidak pernah lalai dalam menimba ilmu agama melalui pengajian bulanan,” kata Aselih.

Dalam pengajian tersebut, Aselih juga mengimbau masyarakat khususnya kader PKK diingatkan tentang penyakit demam berdarah.

Dia meminta apabila masyarakat terserang penyakit demam berdarah dengue, untuk memberikan laporan kepada pengurus lingkungan, kelurahan, dan ditindaklanjuti ke puskesmas.

Tidak hanya itu, apabila masyarakat yang terserang positif demam berdarah, kader PKK maupun pengurus lingkungan dan kelurahan akan menindaklanjuti ke Puskesmas terdekat. Selain itu, pengurusan KTP maupun Kartu Keluarga, masyarakat tidak dipungut biaya alias digratiskan.

“Saya tegaskan bahwa pengurusan KTP dan KK gratis apabila masyarakat langsung melakukan pengurusan sendiri,” tutupnya. (dra)