TINGKAT KOTA:  Sebanyak 21 pesenam tingkat Sekolah Dasar (SD) unjuk kebolehan di Sanggar Putri Ayu, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (20/3). Foto: PERSANI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
TINGKAT KOTA:  Sebanyak 21 pesenam tingkat Sekolah Dasar (SD) unjuk kebolehan di Sanggar Putri Ayu, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (20/3). Foto: PERSANI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 21 pesenam tingkat Sekolah Dasar (SD) unjuk kebolehan di Sanggar Putri Ayu, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (20/3).

Mereka bersaing, membuktikan kualitas diri membawa nama Kecamatan masing-masing dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Depok.

Ketua Harian pengurus cabang Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Depok, Sofiansyah Roekanda menjelaskan, para peserta berasal dari 10 Kecamatan se-Kota Depok. Di nomor pertandingan artistic putra dan putri.

Hasilnya, Jepta Alvyan dari Tapos berhasil menjadi juara pertama di kategori putra. Diikuti Desla Gabriel dari Tapos dan Dicky Ahmad Saepulloh dari Sukmajaya, di posisi ke-2 dan ke-3.

Sementara di nomor artistik putri, posisi juara pertama diraih pesenam asal Kecamatan Cimanggis, Kayana Aarin Kalyca. Juara 2, diraih Shefina Putri dari Kecamatan Sukmajaya. Dan Raina Trixye Amanda dari Cinere, di urutan ke-3.

“Atas hasil ini, Jepta dan Kayana selaku juara pertama berhak mewakili Kota Depok bertanding di tingkat provinsi,” kata Sofian.

Sofian meminta para atlet terus giat berlatih.

“Supaya mendpaat nilai bagus, dan kesempurnaan gerak di even-even mendatang,” imbuhnya.

Sofian berharap, pelaksanaan O2SN mampu memberik kontrbusi langsung pada peningkatan kualitas pesenam Kota Depok. Sehingga terlahir atlet-atlet yang bisa diandalkan di kompetisi yang lebih tinggi, seperti Popda dan Porda.

“Semoga kami bisa menjaring atlet-atlet pelajar yang mampu mengharmkan nama Kota Depok di level provinsi, nasional, maupun internasional,” pungkasnya. (mg2)