Beranda Metropolis Gasak Rumah Mewah Beli Motor Sport

Gasak Rumah Mewah Beli Motor Sport

0
Gasak Rumah Mewah Beli Motor Sport
DIAMANKAN: Tiga pelaku pencurian di rumah mewah tertunduk malu usai dibekuk polisi dengan satu unit motor sport, di Mapolresta Depok, kemarin (28/3). Foto: SANI/RADAR DEPOK
DIAMANKAN: Tiga pelaku pencurian di rumah mewah tertunduk malu usai dibekuk polisi dengan satu unit motor sport, di Mapolresta Depok, kemarin (28/3). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Spesialis pencurian di rumah mewah berhasil dibekuk polisi dengan timah panas akibat melawan saat akan ditangkap. Ketiga pelaku adalah Triono, Duwok, dan Jumaidi menggasak puluhan lembar uang dolar dan perhiasan, di rumah mewah berlokasi di Jalan Cakung Nomor 88, Kecamatan Tapos, pada Minggu (17/3).

Salah satu tersangka Triono mengaku, uang hasil curiannya itu langsung dia gunakan membeli satu unit sepeda motor sport merek Honda CBR 250 CC dengan harga Rp70 juta. Serta beberapa barang mewah lainnya.

“Total uangnya nggak tahu berapa jumlahnya tapi dolar semua. Saya beli sepeda motor Rp70 juta, baju, barang-barang mahal, dan masih sisa Rp30 juta yang belum dibelanjain,” kata Triono kepada Radar Depok saat ungkap kasus di Mapolresta Depok, kemarin (28/3).

riono bersama dua rekannya tersebut memiliki peran yang berbeda setiap mengeksekusi rumah kosong saat hendak mencuri. Triono dan Duwok sebagai eksekutor, sementara Jumaidi berperan sebagai pengadah.

Ketiganya dibekuk di tempat persembunyian masing-masing, di kawasan Cimpaeun Tapos dan Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Wakapolresta Depok, AKBP Arya Perdana menjelaskan, dalam melakukan aksinya para pelaku berputar-putar untuk mencari rumah kosong yang tidak ada penghuninya. Kemudian Triono sebagai eksekutor masuk sambil memanjat pohon, melompati tembok, dan mencongkel pintu dengan linggis.

“Sementara Duwok menunggu di luar dan dia langsung menggasak barang berharga milik korban berupa uang, laptop, handphone, dengan total kerugian mencapai Rp350 juta,” jelasnya.

Dari aksinya ini, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Dari informasi yang dihimpun, Arya menyebut ketiganya telah melakukan tindak kejahatan ini sebanyak tiga kali.

“Sebuah motor sport yang dibeli seharga Rp70 juta dari uang curian juga kami sita sebagai barang bukti,” pungkas Arya. (san)