SILATURAHMI : Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas) nomor urut 2 dari PAN, Sariyo Sabani saat sosialisasi ke warga RW14 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. Foto: RICKY/RADAR DEPOK
SILATURAHMI : Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas) nomor urut 2 dari PAN, Sariyo Sabani saat sosialisasi ke warga RW14 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas. Foto: RICKY/RADAR DEPOK

Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas) nomor urut 2 dari PAN, Sariyo Sabani terus melakukan sosialisasi untuk mengenakan visi dan misinya sebagai calon anggota dewan yang mewakili warga di Kecamatan Pancoranmas.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Kurang dari sebulan lagi, warga Depok yang telah memiliki hak pilih, dan umumnya warga negara Indonesia (WNI) akan menggunakan hak suaranya pada Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Untuk itu, seluruh peserta Pemilu, baik partai, hingga Caleg terus melakukan sosialisasi hingga tahapan kampanye berakhir.

Seperti yang dilakukan Sariyo Sabani, sebagai peserta Pemilu yang menggunakan kendaraan partai berlambang matahari terbit, dirinya bersama tim relawan Sariyo Sabani terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Belum lama ini, Sariyo menyambangi kediaman Bunda Rilli, salah satu tokoh perempuan di RW14 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

“Ikhtiar-ikhtiar seperti ini yang saya lakukan di tahapan kampanye, silaturahmi dengan warga hingga tokoh di lingkungan tersebut Bunda Rilli kan termasuk tokoh perempuan di RW14 Mampang,” kata Sariyo.

Dalam silaturahmi tersebut, Sariyo tidak hanya menemui tokoh, tetapi mantan Ketua Satpol PP Kota Depok ini juga menyertakan para pemuda Mampang.

Dari silaturahmi itu, Sariyo pun mendiskusikan problematika yang terjadi di lingkungan. Sehingga, nantinya ketika ia diamanahkan warga Kecamatan Pancoranmas untuk mewakili mereka di legislatif tingkat II Kota Depok, Sariyo akan memperjuangkan aspirasi yang ia tampung.

Sariyo mencontohkan, salah satu yang diinginkan para pemuda adalah akses pendidikan dan meningkatkan kemampuan serta pengembangan diri di ekonomi kreatif.

Menurut Mantan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok ini, pendidikan merupakan pondasi penting dalam membangun suatu kota menjadi semakin maju.

“Karena pendidikan wujud nyata sebuah kota yang unggul dan maju, salah satu indikatornya dilihat dari rata-rata jenjang pendidikan warga,” ucap Sariyo. (*)