Beranda Satelit Depok Hari Terakhir UNBK Gelar Holi Colors

Hari Terakhir UNBK Gelar Holi Colors

0
Hari Terakhir UNBK Gelar Holi Colors
SERU: Usai menjalani UNBK, Siswa kelas XII SMK Putra Bangsa mengadakan Holi Colors di halaman sekolahnya. Foto: DICKY/RADAR DEPOK
SERU: Usai menjalani UNBK, Siswa kelas XII SMK Putra Bangsa mengadakan Holi Colors di halaman sekolahnya. Foto: DICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Hari terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang pendidikan SMK berlangsung meriah di SMK Putra Bangsa. Di SMK yang berlokasi di Gg. Kedondong, Jalan Margonda, Kecamatan Beji siswa-siswanya mengadakan kegiatan Holi Color di halaman sekolahnya.

Wakil Kesiswaan SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, total ada 146 siswa dari empat kompetensi keahlian yang menjadi peserta UNBK di tahun pelajaran 2018-2019. Diantaranya kompetensi keahlian Multimedia, Akuntansi dan Keuangan, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran.

“Kegiatan Holi Color memang sudah menjadi tradisi di SMK Putra Bangsa usai melaksanakan UNBK. Jadi, itu adalah kegiatan hiburan siswa untuk melampiaskan setelah menjalani ujian,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji menuturkan, ini adalah siswa angkatan ke-31 SMK Putra Bangsa yang akan lulus. Tetapi, dalam kesempatan itu, Aji juga menyampaikan tentang proses di SMK masih banyak yang harus dijalani. Bahkan, dalam kehidupan masih banyak yang harus dijalan dan semuanya harus dilewati dengan baik.

“Holi Color ini adalah untuk mengalihkan budaya siswa yang mencora-coret baju usai ujian. Jadi, mereka lebih diarahkan untuk bisa melakukannya di sekolah dengan mengenakan kaos putih, bukan seragam sekolah,” katanya. (dic)