Beranda Pendidikan Juara Pentas PAI Kota Siap ke Provinsi

Juara Pentas PAI Kota Siap ke Provinsi

0
Juara Pentas PAI Kota Siap ke Provinsi
JUARA: Penyerahan Piala Bergilir Pentas PAI Kota Depok kepada panitia untuk nanti diberikan ke kecamatan yang menjadi juara umum. Foto: DICKY/RADAR DEPOK

JUARA: Penyerahan Piala Bergilir Pentas PAI Kota Depok kepada panitia untuk nanti diberikan ke kecamatan yang menjadi juara umum. Foto: DICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Sebanyak 312 siswa jenjang pendidikan SD berkompetisi di sembilan mata lomba yang digelar di Pekan Ketrampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kota Depok. Dalam ajang tersebut, siswa-siswa terbaik dari 11 kecamatan di Kota Depok yang menjadi pesertanya.

Ketua Panitia Pentas PAI jenjang pendidikan SD tingkat Kota Depok, Miftahul Ullum mengatakan, ini adalah kegiatan tahunan yang merupakan bagian dari rangkaian Lomba-lomba Pendidikan (LLP). Dan untuk Pentas PAI ini lebih mengedepankan pada sisi keagamaan sebagai pembentukan karakter kompetisinya.

“Kami mengambil tema memabangun generasi Islami yang berakhlak mulia menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan menjaga moral bangsa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Miftahul menuturkan, nantinya siswa-siswa yang menjadi juara dari tiap mata lomba akan menjadi wakil Kota Depok untuk berkompetisi Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, dengan adanya Pentas PAI ini, potensi dan bakat siswa bisa semakin baik dan bisa berbuah prestasi yang membanggakan.

Lomba-lomba yang digelar, yakni Qasidah, kaligrafi, MTQ, MHQ, pidato, Adzan, Berkisah, Bina Sholat, Lomba Cerdas Cermat (LCC) PAI. Semua lomba tersebut, dibagi menjadi dua kategori, yakni putra dan putri, kecuali untuk mata lomba Binaus Sholat, Qasidah, LCC PAI, dan Adzan.

“Nantinya untuk Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat akan diadakan pada 29 dan 30 April di Sumedang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, Pentas PAI ini sejalan dengan visi dari Kota Depok, yakni unggul, nyaman, dan religius. Jadi, ini bagian dari menciptakan masyarakat yang religius, karena Pentas PAI lebih menyasar pada pembentukan karakter siswa yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan.

“Tentunya selain menjadi wadah siswa dalam berkreasi dalam seni keagamaan, juga sebagai pembelajaran tentang keagamaan untuk siswa,” terangnya. (dic)