Beranda Satelit Depok Kali Caringin Dua Dinormalisasi

Kali Caringin Dua Dinormalisasi

0
Kali Caringin Dua Dinormalisasi
KERUK: DPUPR Kota Depok melakukan normalisasi Kali Caringin, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
KERUK: DPUPR Kota Depok melakukan normalisasi Kali Caringin, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melaksanakan normalisasi Kali Caringin Dua, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Normalisasi tersebut untuk merawat dan menjaga fungsi Kali Caringin untuk menambah daya tampung air kali maupun lingkungan.

Kabid Sumber Daya Air DPUPUR Kota Depok, Citra Indah Yulianti mengatakan, DPUPR Kota Depok terus berusaha menjaga dan mencegah terjadinya banjir dilingkungan masyarakat. Upaya tersebut dilakukan dengan melaksanakan normalisasi saluran maupun kali di Kota Depok.

“Kami sedang melakukan normalisasi Kali Caringin Dua di Pengasinan,” ujar Citra kepada Radar Depok, kemarin.

Citra mengungkapkan, normalisasi Kali Caringin Dua untuk menambah daya tampung air didalam kali tersebut. Normalisasi dilakukan menggunakan alat Spider dengan panjang normalisasi sekitar 100 meter dengan lebar mencapai tiga meter. Dengan normalisasi daya tampung air Kali Caringin dapat lebih maksimal, sehingga mencegah terjadinya banjir.

Citra meminta, normalisasi yang telah dilakukan DPUPR Kota Depok dapat dilanjutkan kembali oleh masyarakat, yakni dengan menjaga dan merawat kali. Masyarakat dapat mencegah pembuangan sampah ke dalam Kali, sehingga tidak terjadi pendangkalan Kali. Menurutnya, sampah yang dibuang masyarakat kedalam kali dapat berpotensi terjadinya pendangkalan sehingga menyebabkan banjir.

“Kami sudah melaksanakan sekarang tinggal masyarakat melakukan perawatan dan menjaga fungsi kali,” tutup Citra. (dic)