Saepudin, Ketua Katar Kecamatan Bojongsari.
Saepudin, Ketua Katar Kecamatan Bojongsari.

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Peredaran narkoba yang berhasil dilakukan penangkapan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat di Kota Depok, membuat keprihatinan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari. Untuk menekan redaran narkoba, Katar Kecamatan Bojongsari mengajak seluruh elemen untuk memerangi narkoba.

Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Saepudin mengatakan, penangkapan langsung dilakukan BNN belum lama ini menunjukan khususnya diwilayah Kecamatan Bojongsari, membuat keprihatinan ditubuh Katar Kecamatan Bojongsari. Menurutnya narkoba merupakan salah satu pemicu rusaknya mentalitas generasi pemuda Kota Depok khususnya Kecamatan Bojongsari.

“Kami merasa miris dan prihatin dengan kejadian akhir ini terkait penangkapan yang dilakukan BNN,” ujar Saepudin kepada Radar Depok, kemarin.

Saepudin menjelaskan, perlu ada “jurus” khusus untuk mematikan peredaran narkoba, apabila tidak segera disikapi akan merugikan bukan hanya pengguna dan keluarganya, namun akan memberikan dampak negatif terhadap masyarakat. Untuk itu, Katar Kecamatan Bojongsari mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya rekan Katar untuk memerangi narkoba dan sejenisnya.

Selain itu, lanjut Saepudin Pemerintah Kota Depok hingga jajaran kelurahan untuk membuat program khusus terkait pemberantasan narkoba. Katar Kecamatan Bojongsari berharap, generasi pemuda Kota Depok menjadi generasi yang unggul dan rekegius sesuai harapan bersama. Tidak hanya itu, seluruh tokoh dapat menghidupkan kembali kegiatan majelis pemuda dan memberikan ruang pemuda untuk melakukan aktivitas positif diwilayahnya.

“Pemuda perlu mendapatkan dukungan dan jangan cuek dan acuh karena pemuda adalah aset penerus dimasa yang akan datang,” tutup Saepudin. (dic)