Beranda Satelit Depok Kini Ada KOOD Kelurahan Cinangka

Kini Ada KOOD Kelurahan Cinangka

0
Kini Ada KOOD Kelurahan Cinangka
TERBENTUK: Aparatur Kelurahan Cinangka bersama anggota KOOD Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, usai dibentuk, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK
TERBENTUK: Aparatur Kelurahan Cinangka bersama anggota KOOD Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, usai dibentuk, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Pengakaran Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) terus menjalar keseluruh wilayah Kota Depok hingga ketiap kelurahan. Kemarin, Kelurahan Cinangka telah membentuk KOOD Kelurahan Cinangka yang nantinya akan berkonsentrasi dalam menjaga kebudayaan seni dan bahasa.

Ketua KOOD Kelurahan Cinangka, Nalih mengatakan, pembentukan KOOD Kota Depok merupakan kelanjutan dari penguatan KOOD Kota Depok. Sebagai pematangan dan melindungi budaya dan kesenian Kelurahan Cinangka, sehingga perlu didorong dengan pembentukan KOOD ditingkat Kelurahan.

“Alhamdullilah KOOD Cinangka sudah terbentuk, itu sebagai wujud keseriusan,” ujar Nalih kepada Radar Depok, kemarin.

Pria yang memiliki profesi sebagai tenaga pendidik tersebut mengungkapkan, untuk sementara pihaknya tengah membentuk dan menyusun struktur kepengurusan dan nantinya akan dilakukan perekrutan anggota. Setelah kepengurusan dan anggota terbentuk dengan kokoh, Nalih berencana akan melestarikan budaya dan kesenian Kelurahan Cinangka.

Nalih menjelaskan, Kelurahan Cinangka memiliki kesenian bela diri tradisional, yakni pencak silat Pengsimatoga. Untuk budaya, Kelurahan Cinangka identik dengan Betawi Depok, baik bahasa maupun olahan makanan. KOOD Cinangka akan mensinergikan dengan kegiatan tahunan Kelurahan Cinangka yakni Festival Kampung Cinangka Tempo Dulu.

“Informasinya kegiatan Festival Kampung Cinangka Tempo Dulu akan dijadikan agenda tingkat Kota,” tutup Nalih. (dic)