Beranda Metropolis KPU Gelar Lomba Hadroh

KPU Gelar Lomba Hadroh

0

RADARDEPOKCOM, DEPOK – Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula khususnya generasi milenial pada Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan menggelar lomba pentas kesenian  hadroh, untuk tingkat SMA/MA dan sederajat tingkat Kota Depok, pada Rabu 3 April 2019.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, untuk kegiatan ini para peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, jumlah pesertanya terbatas. Pendaftaran bakal dimulai pada Jumat (29/3) hingga Selasa (2/4).

“Sosialisasi kali ini kami kemas dengan lomba kesenian hadroh tingkat pelajar SMA, atau dikalangan pemilih pemula. Setiap peserta dibebaskan untuk memilih lagu hadroh, sedangkan penilaian akan melibatkan tim juri yang ahli di bidangnya,” ungkap Nana kepada Radar Depok.

Setiap peserta nantinya diwajibkan mengikuti teknikal meeting terlebih dulu, dengan menyerahkan teks atau bacaan hadroh yang akan dibawakan. Dan kegiatan ini akan digelar di SMK Wisata Harapan Massa Beji, Kota Depok.

“Kami sudah siapkan apresiasi buat peserta berupa hadiah uang tunai, tropi, serta sertifikat,” tandas Nana.

Lomba pentas kesenian ini mengambil tema Dengan Seni Islam Bentuk Karakter Berbasis Keagamaan di Kalangan Pelajar Kota Depok. (gun)