Beranda Metropolis Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (1)

Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (1)

0
Lahan Hijau Milik Warga Graha Cinere (1)
SEHAT DAN CERIA: Sejumlah ibu-ibu berfoto bersama menikmati taman hijau milik warga RW08 Graha Cinere, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok, beberapa waktu lalu.Foto: ARNET/RADARDEPOK 
SEHAT DAN CERIA: Sejumlah ibu-ibu berfoto bersama menikmati taman hijau milik warga RW08 Graha Cinere, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok, beberapa waktu lalu. Foto: ARNET/RADARDEPOK

Lahan terbuka hijau yang dipenuhi tanaman memang menjadi dambaan setiap masyarakat, sebab manfaatnya begitu banyak untuk digunakan, baik bagi kesehatan maupun konsumsi seperti buah-buahan.

 Laporan: Arnet Kelmanutu

Mempunyai luas lahan kurang lebih 800 m2 membuat ibu-ibu di perumahan Graha Cinere berinisiatif menciptakan lahan terbuka menjadi lahan Go-green, yang diisi beberapa jenis tumbuhan serta tanaman.

Beragam tanaman di tanah luas yang berbatasan langsung dengan Jalan Tol Desari, ada tanaman obat, buah-buahan, hingga sayur mayur. Seluruh bibit ada yang didapat dari rekan, kelurahan, sampai dari para ahli tanaman dan tumbuhan.

“Saya memang suka kalau sekitar rumah hijau, dan itu di dukung sama ibu-ibu. Akhirnya kita jatuhkan dengan konsep go-green dengan dilengkapi pendopo untuk warga bersilaturahmi menjaga keharmonisan,” kata Penggagas taman go-green Perumahan Graha Cinere, Liliyani kepada Radar Depok.

Kecintaan Liliayani terhadap tumbuhan memang sudah dirinya gadis, menurutnya penghijauan sangat banyak mafaatnya, tak hanya di konsumsi tapi juga memberikan keteduhan dari panasnya matahari.

“Sebentar lagi kan jalan tol sudah mau jadi, kami tak perlu khawatir karena kami sudah mengantisipasi lewat taman yang sudah kita jadikan ini,” tambah Perempuan berkacamata ini.

Namun langkah Liliyani tak akan  berhenti hanya sampai di lingkungannya, ia juga akan terus menebar virus penghijauan di setiap penjuru Kota Depok yang masih minim akan lahan terbuka hijau.

“Penghijauan di lingkungan sekitar pasti akan membuat suasana dan pikiran seseorang lebih rileks sehingga mampu berpikir dengan tenang,” tutur Liliyani. (bersambung)